BPN30DayBlogChallenge2018

5 buku yang aku suka

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, alhamdulillah day 10 for 30daysblogchallenge2018

Yup…hari ini kita masuk ke tantangan hari ke 10, ada apakah di tantangan hari ke-10 ini. Hiyaaa, kita akan ngobrol tentang buku yang kita suka. Ahaaa…membaca dan menulis adalah 2 saudara yang tidak dapat dipisahkan. Ada tulis maka akan ada baca yang menyertainya. Okay tidak usah panjang dan lebar kita berprolog, mari kita mulai. Kali ini aku akan berbagi tentang buku yang aku punya dan aku suka dari sejak lama hingga yang baru. Dimulai dari.

1.Serial karya Michael Scott

Aku kenal dengan buku-buku karya Michael Scott ini tidak sengaja. Awalnya yang aku cari adalah buku Alchemist-nya Paulo Coelho, lah malah nemu The Alchemist-nya Michael Scott. Buku ini tentang cerita fiksi yang isi ceritanya seperti alur cerita Harry Potter. Cerita yang dikemas dalam novel adalah tentang penyihir dan teman-temannya. Buku ini terdiri dari 6 judul yang menceritakan tentang manusia abadi suami istri Nicholas Flamel dan Perenelle istrinya. Setting ceritanya ada di Paris, Perancis. Ketika membaca novel ini, kita seolah-olah berada ke lokasi yang diceritakan itu. Hal ini membuat aku seolah-olah ingin berkunjung ke Perancis atau Amerika hanya ingin merasakan sisa jejak-jejak yang mereka tulis. Musuh bebuyutannya Mr dan Mrs Flamel adalah Dr. Jhon Dee.  Bukunya cukup tebal namun kalo sudah terbawa dalam ceritanya maka tidak akan takut dengan ketebalan bukunya.

2. Serial karya Ilana Tan

Nah kalo ini n ovel remaja yang kusuka dan sudah kubaca sekitar tahun 2012, ada 4 buku yang judulnya tentang musim-musim gitu. Bukunya yang tebal sehingga asyik aja untuk dibaca dan pastinya akan cepat selesai kok (hehehehe). Novel ini mengusung judul-judul sesuai musim dan tempat serta nama-nama tokoh nya pun  disesuaikan tempatnya. Judulnya terdiri dari Spring in London, Autumn in Paris, Winter in Tokyo, Summer in Seoul. Antar tokoh yang disampaikan pada ke-empat novel ini saling berhubungan (keren deh buat mamak-mamak baper kayak aku gini) hehehe.

3. 9 Matahari

Buku novel 9 Matahari ini adalah karya Adenita. Kenapa aku suka? karena buku ini menceritakan tentang perjuangan Matari dalam menyelesaikan kuliahnya dengan segala keterbatasan biaya yang diberikan oleh kedua orang tuanya. Ayahnya yang bekerja tidak tetap selalu marah apabila menyangkut biaya kuliah Matari, akhirnya Matari berjuang menyelesaikan kuliahnya dibantu oleh Ibu dan Kakaknya dengan segala cara. Matari pun harus kuliah sambil bekerja, dan dikarenakan kecapekan, dia sempat sakit. Yuk baca novel ini yuk (hehehehe)

4. Garis Waktu

Garis waktu adalah buku novel karya pertama dari Fiersa Besari. Novel ini menceritakan tentang proses penghapusan luka seseorang yang tersakiti hatinya karena cinta. Bukunya ringan dan tidak tebal, isi novel nya juga pendek dan banyak-banyak quote yang bagus untuk aku pinjam dalam menyemangati diri (hehehehe)

5. Family Backpacking (Australia)

Kalo buku ini tentang catatan perjalanan 3 penulis, kenapa Australia? ya karena ketiga penulisnya pernah berkunjung dan tinggal disana. Kenapa aku suka? karena ceritanya tentang perjalanan keluarga ketiga penulis di benua Kanguru ini menginspirasi aku untuk bisa mengajak keluargaku juga untuk melakukan perjalanan. Kalo menurut aku siy gak harus ke Luar Negeri juga karena di Indonesia pun masih banyak tempat wisata yang luar biasa untuk kita datangi dan kita ceritakan melalui tulisan kita. Pasti seru kan..iyalah.

Nah..itu dia, 5 buku yang aku sudah baca dan aku suka, gimana dengan kalian? yuk berbagi bersama aku hehehehe

Alhamdulillah done for #BloogerPerempuan #BPN30dayschallenge 2018

Wassalamu’alaykum

29.11.2018

No Comments

  • Ainhy Edelweiss

    uwaaaa baru tau saya ada buku selain Harry Potter karya Michael Scoot, aku penggemar novel fantacy mba, tapi kalau ada filmnya lebih seru lagi malah hehe. Masukin ah di list bacaan wajib, thanks sharingnya mba 🙂

    • novyaekawati

      hehehe..iya mbak, ini tentang manusia abadi ceritanya..aku awalnya rada nyesel beli karena salah beli buku..yg ku maksud adalah alkemis nya Paulo Coelho malah dapat novel ini..pas baca buku pertama yang The Alkhemist kok seru..akhirnya nerusin terus sampai buku ke-6, yg kurasakan ketika baca novel ini spt aku sedang berada di sana juga..krn kota2 yang disebutkan tuh gak asing dalam novel tentang sihir gt

Leave a Reply

%d bloggers like this: