BPN30DayBlogChallenge2018

5 harapan dalam hidup ku yang belum tercapai

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan. Alhamdulillah day 24 for 30daysblogchallenge2018

HARAPAN. Wow..dah hari ke 24 aja niy, gak terasa perjalanan tantangan menulis di Blogger Perempuan ini akan menuju ke hari akhirnya yaitu hari ke 30..semoga aku masih diberikan semangat tuk menuntaskannya..aamiin. Okeh..hari ini kita akan bicara tentang harapan apa niy dalam hidup kita yang belum kita capai..gak banyak siy yang akan aku bahas kali ini..cukup 5 saja (sembari mikir..5 aja juga udah susah) hahahaha.

1.Belum menyediakan waktu yang baik untuk anak-anak 

Hmm..ini merupakan dilema paling besar dalam hidupku. Dulu sewaktu belum nikah, maniak sekali dengan cita-cita dan harapan karir, pengen jadi pegawai tetap lah, ingin jadi wanita karir lah, ingin jadi insinyur lah. Dan ketika itu semua dikabulkan oleh Allah SWT, persoalan baru muncul adalah tentang membersamai anak-anak. Kerja alasannya buat anak, tapi anak dapat waktu sisa..hiks..suka merasa berdosa sehingga perlu diatur kembali waktu untuk membersamai anak.

2. Belum menyediakan waktu untuk silaturahmi dengan ortu

Anak rantau seperti kami ini, kebersamaan dengan orang tua sangat sedikit. Komunikasi terjalin paling sering via telepon karena lokasi Bandung-Solo yang cukup jauh. Kembali ke dahulu, sebelum menikah bisa pulang ketemu ortu setiap bulan, setelah menikah menjadi per 3 bulan, setelah mempunyai anak makin lama lagi yaitu 1 tahun. Mengapa demikian? Ya karena kebutuhan makin banyak sehingga jatah bulanan untuk mudik berkurang. Kami harus mengumpulkan terlebih dahulu untuk bekal mudik berempat.

3. Belum sukses mempunyai berat badan ideal

Yup…aku memang belum pernah memiliki berat badan ideal sejak SD. Sejak SD, aku sudah overweight untuk seusia aku. Semakin bertambah sejak menikah dan mempunyai anak dan sejak itu pula aku seperti dihantui yang namanya berat badan ini. Berbagai pola diet aku jalani dan semuanya gagal di tempat karena aku yang kurang komitmen dan konsisten. Ada keinginan namun tidak didukung dengan kemauan. Harus dilakukan revolusi mental dulu.

4. Belum bisa berenang dan menyetir

Dua kegiatan ini sangat ingin aku bisa lakukan, namun keduanya mempunyai tingkat kesulitan yang sama. Baik berenang dan menyetir membutuhkan konsentrasi full antara mata, pikiran, tangan dan kaki. Dan itu semua aku belum bisa lakukan karena aku belum bisa fokus dan ada rasa takut yang besar di dalam diri aku. Jadi satu-satu nya cara adalah “dipaksa” untuk nekad.

5. Keliling pulau Jawa

Berhubung aku suka jalan-jalan, maka ini menjadi salah satu harapan yang belum tercapai. Karena aku kerja fulltime dari senin-jumat, dari pukul 07.00-17.00 maka aku belum bisa menyediakan waktu yang lebih dan khusus untuk harapan ku yang satu ini. Ditambah sekarang Pak Suami bekerjanya jauh, semakin lama lagi harapan itu terwujud. Jadi menyetir harus segera bisa diwujudkan. InsyaAllah..aamiin.

Nah..itu adalah 5 keinginan dan harapan ku yang belum tercapai. Bagaimana dengan kalian? 

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

13.12.18

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: