BPN30DayBlogChallenge2018

5 Kebahagiaan yang sederhana bagiku

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, Alhamdulillah day 27 for 30daysblogchallenge2018

Holaaa kawan, hmmm..gak terasa niy tantangannya dah masuk di hari ke 27.  Menikmati setiap tulisan yang dibuat saja sudah sangat menyenangkan, sebuah proses diri dalam menjaga komitmen dan konsisten pada sebuah pilihan. Dimulai dari keraguan apakah dapat menuju ke akhir cerita ya, eh alhamdulillah sudah lebih dari 3/4 perjalanan dilalui. Nah..hari ini kita akan membahas tentang apa siy hal-hal yang dapat memberikan kebahagiaan pada diriku? sumber nya tidak harus yang mewah namun cukup yang sederhana saja.

1.Aku dan keluargaku sehat

Kesehatan itu penting walopun aku seringnya malas untuk bergerak. Di kantor kalo udah duduk di kursi kerja udah mager sama sekali, di rumah kalo dah slonjor dan ndlosor dah mager menikmati hidup yang sudah sangat indah ini. Nah, aku dan anak-anak tuh punya alergi udara, kalo gak bersin-bersin ya gatal. Jadi yang namanya flu itu hampir sering banget kami jalani. Melihat keluarga sehat itu sangat lah mendamaikan hati. Pastinya ketika hati damai maka rasa bahagia itu akan muncul apalagi jika kita tambah dengan rasa syukur atas nikmat sehat yang Allah SWT berikan kepada aku dan keluarga. Aku ini tergolong orang yang mudah panik jadi kalo liat anak-anak sakit tuh ikut merasakan sakit plus ditambah aku nya panik gak jelas. Maka untuk anak-anak aku sudah siapkan madu sebagai perisai badan mereka, kalo untuk aku cukup dengan minum vitamin C.

2. Jalan-jalan bersama de’fajar family

Kalo ini kebiasaan yang sering aku lakukan sejak aku menikah dan punya anak. Jalan bersama Pak Suami dan duo fajar junior itu selalu menyenangkan, gak usah berlibur ke tempat yang jauh, nongkrong di angkringan aja dah senang atau jalan-jalan keliling komplek dan sekitarnya aja dah seneng. Apalagi pulang mampir ke warung tahu susu cihanjuang atau beli bubur ayam atau kupat tahu. Intinya adalah kebersamaan dan ngobrol bareng mereka. Anak-anak senang, kami pun sebagai orang tua ikut senang.

3. Menikmati hari libur dengan ndlosor dan slonjor

Nah..ini aku banget. Kalo di rumah, aku paling senang ndlosor dan slonjor di karpet, entah nonton TV, membaca buku atau berinteraksi dengan laptop hitamku ini dan melakukan senam jari untuk menghasilkan sebuah tulisan untuk setoran blog (hehehehehe). Aku yang dari senin-jumat sebagai ibu bekerja di ranah publik dan domestik ini paling sangat menunggu kedatangan yang namanya hari Sabtu dan Minggu. Berharap bisa menikmati hidup dan tidur siang (hahahahaha). Kalo anak-anak gi senang di rumah, kami bisa seharian gak keluar rumah, semua aktivitas kami lakukan di dalam rumah dan bagi kami ini adalah aktivitas yang sangat menyenangkan.

4. Mengantar anak-anak sekolah

Setiap senin-jumat pagi aku selalu mengantar anak-anak ke sekolah sebelum aku melanjutkan perjalanan menuju kantor. Melihat anak-anak pamit dan mencium tangan dan kepala mereka serta mengantarkan anak masuk gerbang sekolah sampai hilang dari pandangan karena belok ke kelas pun sambil melambaikan tangan itu adalah hal yang selalu bikin haru. Aku pernah menitikkan air mata ketika menyaksikan anak-anak ke sekolah. Ya Allah aku bersyukur diberikan karunia dan kenikmatan yang luar biasa indah ini.  Semoga aku masih Kau beri kesempatan untuk mendampingi dan membimbing mereka hingga sampai di surga-Mu…Aamiin.

5. Tidak berinteraksi lagi dengan dokumen kontrak dan dokumen pengadaan

Hmmmm…ini adalah 2 dokumen yang ingin aku hilangkan dari kepala dan pikiranku. 2 dokumen yang sudah menyita banyak emosi dalam diri ku dan hampir merusak ritme hidupku. Bukan aku tak bersyukur terhadap apa yang sudah Allah SWT berikan kepadaku. Namun kondisi dan suasana kantor saat ini sudah sangat membuat hidupku penuh dengan ketidaksukaan dan ketida-enjoyan. Pergi dan pulang kantor bak robot, emosi selalu diaduk-aduk ketika keputusan dibikin ribet oleh atasan. Semua berdampak pada kehidupan pribadiku, serasa ada yang terambil banyak dari kehidupan pribadi untuk fokus pada dokumen dan kondisi kantor. Oleh karena itu aku ingin melepaskan itu semua karena aku ingin bahagia.

Itu adalah 5 sumber kebahagiaan sederhana bagiku. Bagaimana dengan kalian?

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

16.12.18

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: