Bunda Sayang

Adek dan Ibu mulai terbiasa belajar – Level 2, Hari ke-11

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, makin hari kami berdua makin menikmati kurikulum pembelajaran ini. Aku dan adek mulai terbiasa. Semoga kedepan bisa belajar juga dengan kakak dengan tantangan materi yang pastinya sesuai dengan kakak.

Membiasakan setelah main dibereskan

Walo terkadang disertai dengan muka bete, namun Adek mau membereskan mainannya. Tantangan lain justru datang dari Mbah Bono, yang kurang sabar menunggu adek membereskan mainan. Maklum yang membereskan mainan sambil memakai iklan…entah dengan ngajak ngobrol, entah dengan bercanda dulu dengan kakak. Jangankan Mbah Bono, aku pun kadang gak sabar, namun aku selalu ingat dengan tujuan dari proses pembelajaran ini…sabar…sabar…sabar.

Selama beberapa hari ini, adek belum bermain dengan menyebar kemana-mana mainannya seperti hari biasanya. Adek masih bermain dengan jumlah mainan yang lebih sedikit. Jadi masih bisa diajak kerjasama untuk melatih kemandirian membereskan mainan. Semoga nanti ketika kebiasaan Adek bermain dengan jumlah mainan yang banyak, semangat untuk membereskan mainannya pun masih terjaga. aamiin..hehehehe

Adek kalo bermain tuh, karpet yang ada di depan TV akan penuh dengan mainan adek. Kami kadang sudah tidak bisa duduk di atas karpet. Kenapa bisa? Karena mainan favorit adek adalah kereta api, jadi adek merangkai mainan kereta apinya memenuhi karpet, dia kombinasikan antara kereta api dan mobil-mobil hotwheelnya. Serasa memiliki kota sendiri. Jangan lupa berdoa ya Dek, semoga ayah dan ibu bisa segera mewujudkan harapan kalian mempunyai ruang bermain yang lebih luas. hehehehe.

Mulai ingin mandi sendiri

Kebiasaan baik untuk memilih baju sendiri dan memakai baju sendiri, ternyata berdampak pada keinginan yang lain. Apakah itu? Yup, adek jadi ingin belajar mandi sendiri. Aku siy ijinkan saja, walo airnya masih kemana-mana, namun adek belajar mensinkronkan gayung pada badannya. Yang lucu, terkadang airnya jatuh tidak di badan dia, malah melenceng jauh hehehe. Wis rapopo, awalnya sulit lama-lama bisa berubah menjadi lebih mudah.

Adek: “Ibu, aku mau mandi sendiri”

Aku: “Okeh Dek, ibu bantu pakai sabun ya”

Adek menikmati mandi sendirinya. Adek pun dah mulai terbiasa dengan memakai baju sendiri. Semangat Dek, kita pasti biasa berubah.

Melatih Kemandirian

Hikmah dan pembelajaran hari ini

  • SYUKUR. Alhamdulillah, perlahan dan pasti menuju perubahan yang lebih baik
  • BAHAGIA. Kebahagian akan mendatangkan kemudahan dalam belajar
  • KONSISTENSI. Terus dan terus belajar, sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi banyak

Selalu bahagia dan jangan lupa bersyukur ketika membersamai dan belajar bersama anak

novya.id

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

  • #Hari11
  • #Gamelevel2
  • #Tantangan10hari
  • #MelatihKemandirian
  • #KuliahBundaSayang
  • @Institut.Ibu.Profesional
Melatih Kemandirian

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: