Bunda Sayang

Adek yang mulai susah diajak sholat lagi – Tantangan H-6

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hari ini aku harus pergi tugas ke Jakarta sehingga harus meninggalkan rumah pagi banget yaitu pukul 3 dini hari. Aku harus sampai di kantor LKPP pukul 9, sehingga berangkat dari Bandung naik KA dengan jadwal keberangkatan pukul 04.15 wib.

Kakak sudah diberitahu semalam, sehingga tadi ketika aku pamit dah mengetahui. Adek sengaja tidak diberitahu akan pergi ke Jakarta, aku hanya pamit, ibu berangkat pagi karena ada rapat. Kenapa beda? Karena apabila aku kasih tahu kalo aku akan ke Jakarta, pasti dia heboh pengen ikut. Baginya Jakarta itu tempat berlibur hehehe.

Pukul 5, aku videocall dengan duo fajar junior. Mereka berdua biasa bangun pukul 5. Aku mengingatkan kakak untuk sholat subuh. Ketika aku menyapa ke Adek, dia gak mau sholat subuh.

Aku: “Adek, udah sholat subuh belum?”

Adek: “Gak mau ah, mau nonton aja

Dan dia pun gak mau menerima videocall aku.

Semalam juga begitu ketika aku ajak sholat isya. Untuk sholat maghrib dia mau pergi sholat dikarenakan gak mau keduluan kakaknya wudlu. Ketika isya dia gak mau.

Aku: “Dek, sholat isya yuk

Adek: “Gak mau ah, aku ngantuk

Aku: “Kalo ngantuk, tidur di kamar yuk

Adek: “Gak mau ah, mau disini aja

Aku: “Ya udah, ibu tidur di kamar ya

Adek: “Gak boleh, ibu disini aja

Aku coba ulang lagi ajak sholat isya.

Aku: “Dek, kalo sholat isya nanti disayang Allah loh, mau kan disayang Allah

Adek: “Gak mau sholat, aku capek

Haduh…mogok sholat lagi deh dia. Hmm, terkadang dia semangat sekali untuk sholat. Namun tak jarang juga dia mogok tiba-tiba. Tugasnya ibu niy kudu dicek en ricek, apa ya kira-kira yang bisa buat dia happy untuk sholat?

Aku terkadang kurang sabar menghadapi adek ketika awalnya dia mau trus berujung pada dia mogok sholat..hiks. Semalam dan pagi ini aku berusaha menerima kondisi dulu. Pesan dari Pak Suami, terkait sholat..yang penting Adek selalu diajak aja dan diingatkan.

Okeh deh, semangat untuk berubah menjadi baik..ciayoooo.

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

Baca juga: https://novya.id/mencari-ide-tuk-menyalurkan-energi-kak-iya-tantangan-h-5/

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: