BPN30DayBlogChallenge2018

Aku hobi koleksi barang apa ya?

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, Alhamdulillah day 11 for 30daysblogchallenge2018

Mantap…udah selesai kulalui perjalanan menulis blog ini dalam waktu 1/3 dari total perjalanan selama 30 hari, tetap semangat ya Novya…ganbatte ne. Tantangan hari ke-11 ini adalah tentang barang koleksi. Ahaaaa..aku suka koleksi apa ya? Mau tahu aja atau mau tahu banget? hehehehe. Baiklah, aku gak mau membuat orang pingsan berdiri dikarenakan penasaran dengan koleksi aku (hehehehe). 

Sewaktu SMA dulu aku suka sekali mengumpulkan dan menyimpan gantungan kunci. Darimana aja? darimanapun..setiap melihat gantungan kunci mata aku langsung berbinar…wow…keren. Awalnya gegara, paklik aku ada yang habis tugas ke Jepang trus aku diberi gantungan kunci dengan bahan besi yang ada kompasnya. Aku langsung jatuh cinta deh pada benda itu. Dari situ lah akhirnya aku mulai berburu, namun karena masih SMA uang saku juga sangat-sangat pas-pas an plus teman-temannya juga uang saku nya mepet, agar tersendat niy hobi mengumpulkan gantungan kunci. Sampai kuliah pun aku masih suka mengumpukan benda ini. Setiap ada teman yang pulang kampung, minta oleh-olehnya gantungan kunci. Ketika kuliah kan teman-temannya dari berbagai daerah di Indonesia, jadi seru kan beda ama jaman SMA, anak lokal mayoritas alias anak Solo.

Sempat memiliki ide untuk membuat gantungan buat naruh gantungan kunci ini tapi gak berani minta ke Bapak, akhirnya dikumpulkan saja di dalam kardus bekas sepatu. Tapi apa yang terjadi gaes….besi pada gantungan kunci nya pada berkarat (hiks..sedih deh). Akhirnya aku berpikir niy benda gak asyik buat dikoleksi dan banyak gantungan kunci yang sudah berkarat aku buang. Yang kualitasnya bagus memang yang dari luar. Setelah itu aku masih bingung mo koleksi apa lagi, sempat terpikir mau koleksi perangko, tapi gak jadi..aku lupa apa ya waktu itu alasannya. Akhirnya ketika masih kuliah juga aku dikenalkan dengan sebuah benda yang akhirnya membuatku jatuh cinta untuk menyimpannya….apakah itu?…ini dia..taaaraaaaaaaaaa

Yup..aku sekarang koleksi magnet kulkas. Dari berbagai daerah dan negara, hasil beli sendiri, hasil merayu, hasil merengek, hasil meminta, hasil menodong (hah!) teman-teman, bapak dosen, atasan di kantor, Pak Suami, teman suami yang pergi ke LN (hehehehe). Ada salah satu atasan ku di tempat kerja dulu yang tahu banget kalo aku suka koleksi magnet kulkas, sejak beliau tahu, setiap kemanapun beliau tugas ke LN, tanpa aku minta, beliau selalu pulang membawakan aku oleh-oleh magnet kulkas. Namanya Pak ICAK, makasih banyak pak.

Apakah selalu dari LN? Gak kok…aku kalo pergi ke suatu tempat wisata atau ke suatu daerah pasti ketika pulang, matanya beredar ke toko souvenir. Baik Pak Suami maupun anak-anak ku dah paham, pasti aku sedang mencari sosok benda ini yaitu magnet kulkas (hehehehe). Nah..ini menjadi benda favorit aku hingga ku bingkai, karena magnet kulkas dibuat dari berbagai macam bahan, ada yang dari stainless steel, ada yang dari plastik, ada yang dari kayu, ada yang dari logam, jadi masalah karat itu sangat tidak terjadi. Akhirnya cinta ku berlabuh pada benda ini hingga detik ini. Pintu kulkas depan, kanan dan kiri sudah mulai penuh oleh karena itu sebagian sudah kupindah ke papan yang sengaja kubikin seperti hiasan dinding.

Menyenangkan bukan? asyik loh…di kantor sudah ada 2 orang yang mengikuti jejakku koleksi magnet kulkas. Kalo kalian koleksi apa di rumah? (hehehehe)

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

30.11.18

Leave a Reply

%d bloggers like this: