Jawa Barat

Tour de’City: Amazing Art World 3 Dimensi

Sudah tahu belum? Kalau di Bandung ada wahana wisata baru…hmmm sepertinya akan semakin menambah kemacetan di Bandung terutama Bandung Utara di sekitar Jalan Setiabudi-Lembang. Padahal setiap weekend saya dan suami paling malas kalau mengantar anak les renang di Kolam Renang Sampoerna  yang lokasinya di Jalan Setiabudi atas…karena sudah dapat ditebak, mulai pukul 08.00 wib kemacetan sudah terasa. Oia….kok jadi membahas kemacaten, tadi kan dibuka dengan pertanyaan tentang wahana wisata baru. Baiklah..udah sekitar 2 bulan ini ada akang dan teteh yang berbaris di pinggir jalan setiabudi tepatnya di bekas lokasi wahana wisata Rumah Sosis. Lokasi kolam renang tempat Kak Iya les berada di atas lokasi Rumah Sosis ini. Awalnya berusaha tidak melihat info yang dibagikan akang dan teteh ini…karena sudah tahu…pasti akan ada wahana baru dibuka. Eh lah..lah…Kak Iya kan udah dapat membaca..sehingga sewaktu dipasang banner tulisan wahananya..langsung dia membaca…”AMAZING ART WORLD” dan setiap berangkat berenang pasti minta mampir main kesana. Sudah sekitar 1 bulan setiap melintas di depannya, Kak Iya minta mampir main sambil bilang “mampirlah ibu kesitu nanti kalau ibu udah ada uang ya” hehehehe.

Apa sih AMAZING ART WORLD itu?

Ya nama wahana barunya adalah AMAZING ART WORLD. Apabila dibaca dari brosur yang dibagikan, mereka menyebutnya Museum Seni terutama Seni Lukis. Di dalam gedung AMAZING ART WORLD ini terdapat karya seni lukisan yang dilukis di dinding dan lantai dengan ukuran yang besar sehingga pengunjung dapat menjadikannya menjadi latar belakang foto serta membuat pengunjung seolah-olah berinteraksi dengan lukisan-lukisan tersebut atau seolah-olah pengunjung sedang berada pada lokasi dan kondisi pada lukisan tersebut. Lukisan yang ada ini disebut lukisan/gambar 3D (tiga dimensi). Jangankan anak-anak, kami orang tua saja terkagum dengan hasil karya ini (keren banget lukisannya karena saya pribadi belum tentu bisa menggambar atau melukis seperti ini). Ketika memasuki gedung ini, kita diharuskan melepas alas kaki dan dititipkan di tempat penitipan yang tersedia. Oia, jangan khawatir alas kaki kita akan kotor atau dekil karena lantainya dibuat mengkilat seperti dilapisi oleh lapisan minyak. Gedungnya besar dan luas dengan penempatan gambar di dinding-dinding yang dibuat berkelok-kelok sehingga pengunjung dapat menikmati satu persatu lukisan dengan nyaman. Sewaktu kunjungan kami beberapa waktu lalu, masih belum ramai pengunjung sehingga ketika kami akan mengabadikan diri pada gambar/lukisan yang ada tidak perlu mengantri lama. Pada setiap kelokan ruangan akan berganti suasana lukisan atau di dalam brosurnya disebut dengan zona.

Dimana lokasinya?

Hayooo..penasaran kan dimana lokasinya? Yayayaya..lokasinya masih di Jalan Setiabudi Bandung tepatnya di bekas lokasi wahana Rumah Sosis Bandung. Kalau alamatnya di Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154. Cara menuju lokasinya apabila menggunakan kendaraan pribadi dapat langsung mengarah ke arah lembang. Kendaraan umum juga dapat digunakan yang berhenti di Terminal Ledeng, kemudian meneruskan perjalanan ke atas dengan jalan kaki (tidak terlalu jauh kok…biar langsing dan sehat) atau dengan angkot jurusan ke arah lembang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari terminal Ledeng.

Apa saja yang ada di dalamnya?

Yang ada di dalam gedung AMAZING ART WORLD ini yang pasti adalah lukisan…ya elaah..ya pasti iya lah masak singkong hehehe (bercanda mas..mbak). Lukisan yang ada di gedung ini dibagi dalam beberapa zona. Diawal kita memasuki gedung, kita akan diperlihatkan lukisan tentang keindahan bawah laut dan diberi nama Aqua Zone, Dinosaurus Zone, Animal Zone, Artistic Zone, History Zone, Fantasy Zone, Living Zone, Media Zone, Winter Zone dan yang kemarin masih dilakukan penggambaran adalah Zona Ubur-ubur.

Berapa tiketnya?

Pastinya  akan muncul pertanyaan berikutnya…berapa duit yang harus dikeluarkan untuk melihat lukisan-lukisan tersebut di atas dan mengabadikan foto kita di lukisan tersebut. Dalam kunjungan kami di bulan Februari kemarin masih berlaku harga tiket masa promo yaitu dari harga tiket normal diberi diskon 30% dan untuk anak seusia Dek Daan (2,5 tahun) kemarin dapat gratis. Harga tiket normal untuk DEWASA adalah Rp. 130.000 (weekday) dan Rp. 170.000 (weekend), untuk STUDENT adalah Rp. 100.000 (weekday) dan Rp. 130.000 (weekend) sedangkan untuk ANAK-ANAK (usia 2-7 tahun) adalah Rp. 80.000 (weekday) dan Rp. 100.000 (weekend). Oia..sewaktu kunjungan kami bulan Februari kemarin belum bisa dengan cara debit jadi pembayaran tunai atau transfer.

Waktu berkunjungnya kapan saja?

Nah, bagi yang berminat berkunjung ke AMAZING ART WORLD dapat berkunjung setiap hari dibuka dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Ayoooo sapa yang mau lihat…silakan berkunjung di jam operasionalnya karena apabila tidak ya tentunya tidak bakal bisa masuk lah hehehe. Dengar dan baca dari website, AMAZING ART WORLD di Bandung ini terbesar di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri lukisan 3D ini kalau tidak salah sudah ada di Bali, Jogja, Semarang, Malang dan Jakarta. Ketika berkunjung disini untuk tas boleh dibawa masuk namun jangan asal menaruh ya khawatir diambil orang dikarenakan belum terpasang CCTV. Baiklah kunjungan selesai dan tak lupa kami membawa kenang-kenangan mengabadikan diri kami pada lukisan-lukisan yang ada hehehehe

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: