Daily Stories with Family

Amira…Amira…Amira…

Alhamdulillah bulan Februari ini, putri sulung ku bertambah usia. Tak terasa waktu berlalu dengan cepatnya, masih teringat 9 tahun yang lalu di tanggal yang sama, aku berjuang “menikmati” rasa mulas yang luar biasa karena induksi dan pada akhirnya aku harus menyerah kalah di meja operasi. Putri kecilku pun terlahir normal, sehat dan sempurna…kami beri nama Amira Azkiya Putri Fajar yang artinya Ratu/Pemimpin yang jernih hatinya milik keluarga Fajar (aamiin)…dengan panggilan sayang dari kami..”Kak Iya”.

*** kenangan kehamilan Kak Iya

3 bulan setelah menikah, aku merasa khawatir ketika melihat teman-teman yang menikahnya di bulan-bulan yang sama sudah ada tanda-tanda kehamilan, sedangkan aku belum. Di awal menikah dan ketika bisa berkumpul bersama suami di Bandung (awalnya kami LDR), kami mempunyai pemikiran yang berbeda terkait rencana ke depan setelah menikah. Aku berpikir bahwa aku ingin segera hamil karena ingin segera menimang bayi namun Bapak Fajar mempunyai pemikiran yang lain. Beliau berpikir bahwa akan lebih baik apabila mempunyai rumah dahulu sehingga sebagai Kepala keluarga beliau merasa tenang bisa memberikan perlindungan yang lebih nyaman. Jadi ketika aku belum kunjung hamil, pikiranku kemana-mana..”jangan-jangan, karena Bapak Fajar belum berkeinginan memiliki anak niy”. Akhirnya dengan sedikit merayu aku minta ditemani ke dokter kandungan. Ketika kami berkonsultasi justru kami ditertawakan oleh dokter…”lah, baru juga 3 bulan kok udah khawatir..ya wajar masih adaptasi kan yaaaa”. Akhirnya aku dikasih tips dan diminta mencatat jadwal menstruasi selama 6 bulan, dipesan, apabila belum hamil juga, nanti datang konsultansi lagi ya hehehehe.

Tepat 6 bulan kemudian, Alhamdulillah ternyata aku hamil…wow, kehamilan anak pertama kami..rasanya luar biasa deg-degan dan sedikit takut (loh kok malah takut)

p_20170130_055151_1
test pack kehamilan ku 🙂

Aku pengen anak laki-laki, kalau Bapak Fajar manut saja. Kami beri nama janin di dalam kandunganku ini…KAKEL (Kakak Kecil). Dari foto-foto USG perkembangan janin, Alhamdulillah janin Kakel tumbuh sehat.

p_20170130_055224_1
USG minggu ke 6 (dilakukan setelah ada keterlambatan menstruasi 1 minggu)
p_20170130_055250_1
setelah USG minggu ke 6, diminta balik lagi setelah 2 minggu untuk dilihat, berkembang tidak…Alhamdulillah berkembang 🙂
p_20170130_055315_1
hai..hai…ini wajah Baby Kakel, hasil USG 3D di kehamilan bulan ke-7

Perutku makin lama makin besar jadi badanku terlihat bertambah bulat namun hatiku bahagia..aku akan menjadi seorang ibu. Setiap hari berjalan dan naik angkot menikmati menjadi ibu hamil, perjalanan dari rumah kontrakan di Tubagus Ismail ke kampus ITB Ganesa. Sebelum hamil aku suka ngilu membayangkan ibu-ibu hamil jalan dan naik angkot..rasanya berat banget..namun pas aku merasakan sendiri…wow ternyata biasa-biasa saja hehehehe.

***kelahiran Kak Iya

Hari kamis malam tanggal 31 Januari 2008, aku merasakan sakit di perut dan pinggang dikarenakan khawatir ibu aku meminta Bapak Fajar untuk membawa ke rumah sakit. Sesampainya di RS Hermina Pasteur diperiksa oleh suster dan ternyata sudah pembukaan 1 alhasil tidak boleh pulang lagi. Semakin malam mulas di perut semakin sering, hingga ketika pukul 03.00 WIB pada hari jumat dini hari, pembukaan masih tetap belum beranjak dari 1. Dokter meminta agar diberikan suntikan induksi dan rasa mulas yang luar biasa pun terjadi. Berat badan Baby Kakel terakhir di USG sudah mencapai angka 4 kg. Setelah diinduksi, sampai dengan pukul 09.00 WIB pembukaan hanya berhenti di pembukaan 6 dengan kondisi bayi yang detak jantungnya melemah serta aku yang sudah kehabisan tenaga…akhirnya keputusan untuk dilakukan tindakan operasi ditandatangan oleh Bapak Fajar. Sudah pasrah pada Allah SWT atas apapun yang akan terjadi yang utama nyawa bayi dan istrinya dapat diselamatkan.

Alhamdulillah pukul 09.43 WIB Baby Kakel lahir dengan selamat melalui perut aku, aku yang dalam kondisi setengah sadar karena bius epidural masih dapat mendengar suara tangisnya dan dokter Anna (dokter kandunganku) bilang…”Nov, liat bayimu besar sekali”.

p_20170201_052441_1
Baby Kakel yang endut dan  menggemaskan…semua yang jenguk bilang..”ini wajah ayahnya banget” hehehehe…hidung pesek itu turunan ibunya hehehehe

***hari ini, 01 Februari 2017

Sajian nasi kuning lengkap dengan ayam dan ube rampe nya dimasak oleh pengasuh andalan kami yaitu Mbah Bono special buat Kak Iya.

p_20170201_052237
sajian nasi kuning sebagai wujud tasyakur bi’nikmah usia Kak Iya hari ini 🙂

Kak Iya yang cantik dan solehah

Putri kesayangan dan kebanggaan ayah dan ibu

Semoga semakin diberikan keberkahan dalam tambahan usiamu

Selalu ingat dengan Sang Pencipta-Mu

Selalu patuh dan rajin menjalankan ibadah sholatmu

Semakin diberikan tambahan kesolehan untukmu

Tetap selalu istiqomah dengan jilbabmu

Semakin rajin dalam belajar mengajimu

Tegur ayah dan ibu mu apabila kami lalai dalam membimbingmu

Selalu sayang dan selalu rukun sampai kapanpun dengan adikmu

Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam meraih citamu

Tetap mandiri dan ceria dalam segala aktifitasmu

Tulisan special untuk putriku yang sangat luar biasa pengertiannya terhadap kesibukan ibunya dan yang selalu cerewet serta selalu tak sabar menyambut kedatangan ibu dari pulang kantor hanya ingin bercerita apa saja yang dia alami hari ini (peluk dan cium selalu untukmu)

14202762_100750567050682_1300146182013849481_n

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: