Estrilook Community

Antara Gunung dan Laut, mana pilihanmu?

Aku bukan seorang pecinta alam, tapi aku suka sekali dengan alam. Kalau disuruh milih antara alam dan mall, sudah bisa dipastikan bahwa aku akan memilih alam. Sama-sama harus jalan keliling namun lebih menyenangkan alam. Pemandangan yang tersaji di depan mata akan terasa menyegarkan mata dan udara yang segar akan memenuhi rongga paru-paru kita.

Dahulu sewaktu badanku masih terasa ringan dan lutut aku tidak sakit, sudah bisa dipastikan aku akan memilih Gunung. Kenapa? karena ketika kita di atas gunung, pandangan kita akan sangat luas dengan batas pandang yang jauh. Salah satu sahabatku pernah mengatakan suatu rahasia kepadaku yaitu apabila aku ingin mengetahui kedewasaan dan rasa tanggung jawab dari seoran pria, maka ajak dia ke gunung. Nanti akan terlihat apakah dia seorang yang egois atau seorang yang bertanggung jawab. Lalu apakah aku membuktikannya? Gak juga siy, pak suami tanpa harus diajak naik gunung juga sudah terlihat kok kalau beliau seorang yang bertanggung jawab.

Aku tidak begitu suka Laut, kenapa? karena aku takut hitam hahahaha..bukan itu alasannya. Aku tidak bisa berenang, kalau hanya bermain air saja bolehlah, namun aku tidak betah untuk berlama-lama. Tidak merasa senyaman aku berada di gunung. Namun kondisi laut lebih ramah bagi diriku in karena tidak ada tanjakan, pastinya lebih datar sehingga aku tidak perlu tersengal-sengal ketika mendatanginya.

Gunung dan Laut adalah 2 kekayaan alam yang dimiliki oleh negaraku ini. Aku pernah melakukan perjalanan ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dimana mayoritas kotanya berada di pinggiran laut. Orang maluku menyebutnya seperti topi karnaval, karena ditengahnya ada kerucut diibaratkan gunung dan sekitarnya penuh dengan hiasan karnaval yang diibaratkan pemukiman penduduk yang berada di pesisir pantai. Nanti akan cerita tentang perjalananku di NTT, pulau di luar jawa yang pertama kali aku kunjungi. Walau sudah lama sekali kenangan akan pulau timor tidak akan pernah hilang dari ingatanku. Mungkin sekarang kondisi kota-kota disana sudah maju. Kombinasi cantik antara gunung dan laut, dan aku tetap lebih suka gunung dibanding lautan.

#Day30 #EstrilookCommunity #ODOP

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

sumber: Estrilook Communty

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: