dirumah
BPN Ramadhan 2020

Aplikasi setiaku selama WFH ya Google

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, hari ini masih diberikan nikmat sehat dan bahagia walaupun semakin hari semakin berat dan kaku aja niy badan. Bukannya malas olahraga, namun batas tugas dan proposal masih menghantui hidupku hingga hari ini. Semoga akan segera dapat diselesaikan dan menjalani bekerja dari rumah dengan bahagia dan lega. Aamiin yaa rabb. Tulisan malam ini bercerita tentang aplikasi atau web yang setia menemaniku selama bekerja dan kuliah dari rumah hampir 1.5 bulan ini.

aplikasi
**** Aplikasi dan Web yang menemaniku selama WFH *****

Tak banyak yang bisa kuceritakan karena suasana WFH ku selama pandemi ini tidak mengasyikan. Aku masih berjibaku dengan rangkaian tugas paper dan proposal disertasiku. Tapi ya apa daya, harus dijalani bukan? Rasanya sudah mual, muntah dan ingin pecah kepala ini dengan rangkaian tugas kuliah ini. Memang lebih mengasyikan yang namanya kuliah atau sekolah itu ya berinteraksi langsung dengan dosen dan teman-teman. Bukan kuliah online yang tidak bisa ngobrol bebas begini.

Aku sering menggunakan google, itu sudah pasti. Banyak aktivitas yang kulakukan bersama google. Bukan hanya sekedar mencari informasi saja, namun aku menggunakannya untuk pekerjaan dan kuliah. Untuk pekerjaan aku menggunakan Google Drive. Tugas sekolah Adek, aku menggunakan Google Classroom. Ujian sekolah untuk Kakak menggunakan Google Form. Google Mail atau Gmail sudah pasti menjadi makanan sehari-hari ku selama di rumah. Nah, untuk urusan kuliah, aku harus mencari informasi terkait jurnal-jurnal penelitian untuk memperkaya literatur pada proposalku. Aku biasa menggunakan Google Scholar.

Yach, itulah aplikasi yang menemaniku hari-hari bekerja dari rumah. Baiklah, marilah kita menikmatinya agar selalu tenang dan bahagia. Semoga pandemi ini segera berakhir. Itu doa yang selalu terucap, karena ingin segera dapat menjalani kehidupan dengan normal kembali. Pastinya akan selalu ada secercah pelangi indah di akhir badai. Grafik perkembangan COVID-19 ini masih naik terus setiap harinya di NKRI ini. Apalagi banyak yang nekad melakukan mudik ke kampung halaman sehingga menambah tinggi penyebaran kasusnya. Semoga semuanya bisa kembali indah. Aamiin.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day10 #BPNRamadan2020 #MenulisBahagia

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: