ODOPDecChallenge2018

Bapak-bapak sopir truk..sang penjemput rezeki

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan.

Perjalanan Bandung-Jakarta pun sebaliknya sekarang jauh dari nyaman karena adanya proyek pembangunan infratruktur jalan layan dan LRT. Lalin sangat tersendat, perjalanan yang biasanya dapat ditempuh dalam waktu 3 jam kini bisa 3 kali lipatnya.

Hari ini aku melakukan perjalanan ke Jakarta dan ya seperti yang bisa ditebak bahwa perjalanan hari ini cukup tersendat. Tapi bagi seorang Novya..setiap perjalanan pasti punya cerita. Di sepanjang perjalanan yang cukup hangat hari ini karena AC mobil yang sudah menyala pun tak cukup membuat dingin badanku, aku memperhatikan sekitar luar mobil.

Dari dalam mobil aku tertarik memperhatikan truk-truk yang ada di kiri mobil. Ukuran truk yang bervariasi dari ukuran kecil hingga besar dan panjang serta model dan bentuk truk yang beraneka ragam. Ada truk pasir, truk trailer, truk gandeng pengangkut mobil-mobil baru, truk tangki dan truk bogasari yang bentuknya unik.

Yang membuatku fokus adalah pada bapak-bapak sopir, aku sempat memperhatikan wajah mereka apabila truknya cukup dekat dengan mobil aku. Pandangan dan wajah bapak-bapak sopir ini tenang dan cenderung datar penuh dengan kepasrahan. Mereka nyetir kendaraan berat dengan kecepatan yang gak bisa nyelip-nyelip seperti mobil kecil. Di kepala truk bisa jadi tidak ada AC sehingga mereka buka kaca mobil dengan bukaan maksimal. Hmm..tak bisa terbayang pasti udara lembab yang hot jeletot cikarang dan bekasi langsung menyapa kulit muka mereka.

Semangat pak..perjuanganmu menjemput rezeki untuk keluarga sudah tercatat dengan baik oleh malaikat untuk disampaikan ke Allah SWT. Ntahlah sudah berapa kilometer mereka tempuh dengan kendaraan besar itu, tapi Allah SWT Maha Tahu usaha hamba-Nya…Gusti Allah mboten sare. Peluh keringatmu akan menjadi bukti perjuanganmu bagi diri sendiri dan keluarga. Semoga engkau selalu diberikan kesehatan tuk bisa kembali bermain dan berkumpul dengan anak-anakmu. Aamiin.

Alhamdulillah done for ODOP December Challenge 2018

Wassalamu’alaykum

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: