Books

Book: Family Backpacking Australia (Perth, Sydney, dan Melbourne)

Bismillahirrahmanirrahiim

Yeaaahhh…kelar juga baca buku berikutnya (hmmm, masih banyak PR baca buku euy, bukunya dah numpuk kayak ganjal almari). Yup..kali ini aku sudah menyelesaikan buku dengan judul “Family Backpacking AUSTRALIA (Perth, Sydney, dan Melbourne)”, sengaja ya baca buku ini? atau emang ada rencana mo berkunjung ke benua kangguru dan koala sana?…InsyaAllah ada rencana kesana makanya cari buku referensi tentang salah satu kota yang akan kami kunjungi.

Well, akhirnya aku dapat buku yang sangat sesuai dengan rencana kami. Pak Suami beli buku ini dari olshop Bukalapak, harganya Rp. 84.800,00. Buku ini ditulis oleh 3 orang penulis yaitu Ade Kumalasari, Olenka Priyadarsani, @tesyablog. Ketika penulis ini masing-masing pernah tinggal di benua Australia ini. Okeh, kita ulas sedikit ya tentang penulisnya.

  1. Ade Kumalasari; Mbak Ade (sok akrab gini hehehehe), pernah tinggal di Sydney selama 5,5 tahun mendampingi suaminya menempuh pendidikan lanjut. Kolaborasi yang apik antara suaminya yang mempunyai hobi Fotografi dengan anggota keluarga yang hobi travelling menciptakan cerita perjalanan yang keren. Mbak Ade sendiri mempunyai hobi menulis.
  2. @tesyasblog; Mbak Tesya ini hobinya travelling bersama suami dan kedua kiddos nya dan cerita perjalanan mereka dishare di kedua blog mbak tesya yaitu www.tesyasblog.com dan www.tesyaskinderen.com. Keluarga mereka  pernah melakukan perjalanan ke Melbourne, Tasmania, Sydney dan Perth.
  3. Olenka Priyadarsani; Mbak Olenka adalah mahasiswa pascasarjana di Monash University, Melbourne dan beliau adalah seorang penulis juga.

Why Australia?

Ya, benua Australia ini merupakan benua yang letaknya tidak terlalu jauh dari negara tercinta kita ini. So…recommended banget niy buat ngisi tabungan buat jalan-jalan kesini (semoga dimudahkan rezekinya..aamiin). Dalam buku ini terdapat penjelasan tentang benua Australia yang meliputi geografi, iklim, mata uang dan bahasa. Dan disampaikan juga banyak juga kok orang Indonesia disana, maksudnya soal makanan Indonesia pun masih relatif mudah dicari karena ada beberapa restoran  dengan menu masakan Indonesia. Trus apa saja niy yang harus kita siapkan kalo akan mengunjungi benua ini? Nah…di dalam buku ini juga diulas tentang persiapan perjalanan keluarga ke Australia dimulai dari persiapan paspor terkait apa saja yang harus disiapkan?,  bagaimana alurnya?, apa yang harus dilakukan agar visa kita bisa mudah mendapatkan persetujuan. Kemudian juga ada penjelasan terkait musim dan iklim, jadi kita dapat mempersiapkan diri terkait perbekalan apa yang harus dibawa disesuaikan dengan musim yang terjadi disana. Jangan sampai kita saltum alias salah kostum dikarenakan kurangnya informasi. 

Dalam buku ini mengulas tentang perjalanan di 3 kota besar yaitu PERTH, SYDNEY dan MELBOURNE. Ketiga penulis menyampaikan ceritanya cukup jelas, dari mulai wisata berbayar dan tidak berbayar, restoran, penginapan dan itterinary kunjungan, model saklar listrik (jadi kita jangan lupa bawa yang model saklar berkaki 3), informasi tour guide dan informasi sewa mobil. Selain itu juga ada gambaran perkiraan berapa duit yang harus kita siapkan?..Oia tak lupa dalam buku ini juga diulas tentang cara mendapatkan tiket penerbangan murah loh. TTah..lengkap kan informasinya di buku ini. Tak ada salahnya kita memanjakan diri dengan liburan bukan? (hehehehe). Sebagai bonus bagi kita yang sudah lelah bekerja. Habis baca buku ini memang jadi termotivasi siy buat rajin nabung untuk bekal PIKENIK (hehehehe).

Yuk…PIKNIK biar gak PANIK…dan menjaga diri agar tetap pada garis KEWARASAN (hehehehe)

Buku panduan yang keren buat berkunjung ke benua Kanguru

Alhamdulillah

Leave a Reply

%d bloggers like this: