MyActivityMyStory

Catatanku tentangmu…AG~2018

Assalamu’allaikum,

Ya..walaupun event Asian Games (AG) sudah berlalu, namun bolehlah sedikit mengenangnya dalam tulisan. Pasti pada ngikutin kan berita tentang event akbar ini?…aku niy ya sebenarnya sama sekali loh gak nonton event ini sejak dari Opening Ceremony hingga Closing Ceremony. Tapi untuk sekedar menggoreskan cerita dan catatan tentang event ini siy ada kok (hehehehe).

Kenapa siy aku gak pernah ngikuti berita atau acara event akbar ini? padahal TV ada di rumah, ngaku anak gaul yang hobi buka internet juga, dan kuat melototin HP pulak…tapi kok ya gak pernah ngikutin tuh kan kebangetan. Emang gak bangga ya menjadi WNI dimana event akbar ini dilaksanakan untuk tahun ini?…Bukan gak bangga bro…aku ini bangga jadi warga negara Indonesia, namun aku punya alasan kenapa aku gak pernah nonton TV untuk ngikutin berita akan event AG ini. Alasannya adalah:

  1. Aku gak sering nonton TV, setiap pulang kerja atau pas libur, TV sudah dikuasai oleh 2 kelompok yaitu Kelompok Balita dan Anak-anak (Kakak dan Adek-red) yang nonton acara anak di saluran TV Berlangganan dan Kelompok Lansia (Mbah Bono ART aku) yang nonton sinetron yang bisa bikin ikutan emosi jiwa dan episode panjang sepanjang rel kereta api.
  2. Suami ku sedang tidak di rumah karena yang hobi nonton SPORT di TV itu beliaunya, biasanya sehabis anak-anak tidur, beliau bisa ganti channel ke FOX SPORT trus nonton pertandingan tenis yang main NADAL dan JOKOVIC. Sembari aku gak mudeng juga tapi temani beliau nonton.

Namun ya kawans walo aku gak nonton TV terkait event akbar ini, aku kan masih punya you tube dan IG. Alhasil aku pun tahu donk, gimana meriahnya acara Opening Ceremony nya, dan aku tuh terkagum dengan tarian Ratoh Jaroe yang ditarikan oleh lebih dari 1000 orang penari. Aku juga tahu terjadi perbedaan pendapat karena ada yang menyebut ini adalah tari Saman, padahal di Aceh sana ini dinamakan Tari Ratoh Jaroe (baru tahu juga ku). Gerakannya yang cepat dan gesit menghasilkan koreografi yang luar biasa keren (Jempol 5 buat karya keren ini).

Siapakah yang ada di balik acara panggung spektakuler ini? pastinya orang-orang keren lah..sapa siy gak kenal Wishnutama (sosok bertangan dingin dalam hal penciptaan acara yang spektakuler), Addie MS (komposer yang piawai dalam gubahan musiknya), Eko Supriyanto (penata tari yang pernah menjadi dancer nya Madonna), Denny Malik (koreografer yang namanya udah gak asing lagi di kancah permusikan dan tarian di Indonesia). Karya yang luar biasa (TOP BGT).

Aku suka dengan dari cerita adik ku tentang peringkat Indonesia di AG 2018 ini, hingga di hari terakhir penutupan, Indonesia kita tercinta berada di peringkat ke 4 (keren donk), masih 5 besar loh, dengan perolehan medali Emas sebanyak 31 buah, medali Perak sebanyak 24 buah, medali Perunggu sebanyak 43 buah dan total medali adalah sebanyak 98 buah (sumber: https://en.asiangames2018.id/medals/). Selain itu aku juga baru tahu nama-nama ketiga maskot AG 2018 ini, namanya lucu yaitu:

  • BHIN-BHIN yang merupakan seekor Burung Paradise
  • ATUNG yang merupakan seekor Rusa Bawean
  • KAKA yang merupakan seekor Badak Bercula Satu

Kalo digabungkan menjadi BHINNEKA TUNGGAL IKA.

Anak sulungku suka nyanyiin lagu yang dinyanyikan oleh Via Vallen di acara Opening Ceremony, yang liriknya ada kata ini…YO..YO..AYOOOOO..YOOOO…dan aku pun ngikuti juga di you tube, ternyata liriknya kobaran semangat buat para atlit dalam bertanding. Nah…kalo Opening Ceremony bintangnya Via Vallen, pas Closing Ceremony anakku heboh pengen nonton SUJU alias Super Junior (grup band K-Pop kalo gak salah, maklum mamaknya ini gak gaul).

Ada cerita yang gak enak soal AG? Pasti ada lah yang nyinyir tidak mau berbesar hati menghargai hasil karya. Sewaktu aku naik grab pas mo jalan-jalan, bapak sopir grab nya komen “malu donk ya, jadi tuan rumah kok gak bisa juara satu”….hehehehe…sabar pak, rezeki mah ada yang ngatur, yang penting usaha dulu pak. Pas nonton FTV, ada sekilas info gitu…ada yang mengeluhkan jadwal pertandingan yang berubah-ubah dan tiket untuk nonton pertandingan yang belum siap. Ya dinikmati aja toh…namanya juga event akbar, mungkin aja ada yang kececer. Tapi ada juga cerita emak-emak cantik di kantor aku yang pada heboh ngebahas Ginting yang cedera sewaktu tanding bulu tangkis dan muji kekarnya body Jojo (halah…namanya emak-emak pasti lah yang dilihat atlit cowok hehehehe). Ada juga berita tentang atlit pencak silat (kalo gak salah) yang pengantin muda ini berhasil menyandingkan emas di rumah tangga baru mereka karena pasutri muda ini sama-sama mendapatkan emas.

Alhamdulillah event akbar Asian Games 2018 yang dimulai sejak tanggal 18 Agustus 2018 – 02 September 2018 sudah terlaksana dengan baik, sukses selalu ya buat semua yang terlibat (senyum). Wassalamu’allaikum.

~minggu tema untuk 1minggu1cerita~

No Comments

  • rayamakyus

    Sama mbak.. aku juga gak ngikutin AG, selain potongan2 video yg bertebaran di fesbuk. Cuman tari ratoh jaroe ajah yang aku ikutin, selebihnya gak ada sama sekali, hahahahhaa.
    Dan closingnya, aku hanya menunggu SUJU tampil.

Leave a Reply

%d bloggers like this: