• Campur-campur

    Kehilangan muka, hmmm..dimanakah?

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Hmmm..pernah gak kita merasakan kehilangan muka? Kok ngeri ya pertanyaannya? Masak iya kita bisa kehilangan muka, rata dong muka kita, jadi ingat ada cerita hantu yang memiliki muka rata hiiiiiiii. Kali ini kehilangan muka yang dimaksud adalah kehilangan muka nya seseorang yang hobinya CARI MUKA. Di dunia kerja, geng pencari muka ini pasti ada, baik disadari maupun tidak disadari. Dari artikel yang aku baca, pencari muka ini bukan hanya kepada atasan saja loh, tapi juga ke rekan kerja. Nah..yuk cek, apakah kita termasuk di dalam kategorinya? Para geng kehilangan muka yang kemudian berusaha mencari muka ini sebenarnya karakter orang yang kurang perhatian. Pencari muka yang suka…

  • Campur-campur

    Tentang rencanaku di tahun 2019

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan. Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan menjalani bulan Januari 2019. Seperti biasa setiap awal tahun pasti kita akan dihadapkan pada pertanyaan tentang resolusi. Ini adalah tulisan ketiga ku tentang resolusi 2019. Duh..semakin bingung mau memantapkan resolusinya, dengan harapan resolusi tak hanya sekadar wacana namun dapat kuterapkan dalam 1 tahun kedepan. Kalau di 2 tulisan sebelumnya, aku sudah menyusun daftar resolusiku, kali ini aku akan bercerita tentang apa siy yang harus aku lakukan untuk itu? Untuk tulisan kali ini, aku berkolaborasi dengan Bandung Hijab Blogger. Baca: https://novya.id/target-blogging-ku-di-tahun-2019/ Baca: https://novya.id/hai-2019/ Dari 2 tulisan sebelumnya yang aku tulis, ada 3 harapan besar yang ingin aku capai di tahun 2019. Apa…

  • Daily Stories with Family

    Kebahagiaanku di pagi hari setiap hari kerja

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan. Mo tahu gak…apa siy kebahagiaanku di pagi hari setiap hari kerja? Kalo pun gak pengen tahu juga gak papa kok..aku tetap akan cerita (hahahahaha). Aku selalu bangun maksimal pukul 05.00 wib (ini kondisi super duber kesiangan bangun yak). Setelah sholat subuh dan tilawah, aku mulai suasana meriah..yaitu menyuruh satu per satu duo fajar junior mandi. Apakah mudah dan menyenangkan menyuruh mereka mandi? Oh No..tentu tidak. Sebuah drama hampir setiap hari kami perankan. Kadang Adek yang harus rewel dulu karena dia merasa tidurnya belum puas, atau, Adek yang pengen mandi duluan dibanding Kakak, atau, Kakak yang gak mau mandi duluan, atau, Kakak yang mondar mandir kamar ke dapur…

  • Campur-campur

    Belajar pengendalian emosi biar stres pun kabur

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan. Hmmm…bicara emosi ataupun stres, rasanya 2 hal ini masih sering nempel pada diriku. 2 hal yang sangat berdampak buruk bagi semua orang termasuk diriku. Sapa siy yang ingin stres atau hobi marah-marah? pasti semua orang pun gak mau pun orang tersebut tipe pemarah. 2 hal yang akan membawa kita ke arah sakit dan jauh dari sehat. Aku baru saja membaca buku di salah satu chapter tersebut ada tips menghalau stres dan mengendalikan emosi. Aku sebut aja pengendalian stres ala mbak Puput Maryati. Apa sajakah itu? Okeh..mari kita tengok bersama. #1. Kenali pemicu stres Nah..untuk bisa jauh dari stres maka kita harus bersahabat dengan stres. Loh kok bisa?…

  • Campur-campur

    Semangat menuju Go-Produktif

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan. Okey…setelah 2 hari kemarin aku melow-melow galau bin sedih. Kini…hari ini aku harus berubah. Berubah jadi apa? berubah apa? mo ngapain?…wait, aku akan jawab satu per satu. Well…setelah membaca beberapa referensi pemicu semangat, maka tahun 2019 ini aku ingin memulai menjadi pribadi yang produktif. Maksudnya mo buka usaha? Ya..bisa jadi siy kalau ada rezekinya (hehehehe). Tapi untuk saat ini, aku ingin produktif dalam hal belajar, membersamai anak dan melakukan aktivitas sesuai passion. OK, ada beberapa hal yang sudah kuidentifikasi dalam diri sendiri yang rupanya hal ini sangat-sangat menghambat aku dalam hal produktif. Apakah itu? Yuk mari ikuti aku (sok gaya ala artis tea..secara gaya-gaya an doank..hehehehe). #1.…

  • Daily Stories with Family

    Bagaimana rasanya melepas sebuah jabatan?

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan. Tahun 2019 ini aku memulai hari bekerja dengan melepas kekayaan yang selama 5 tahun ini aku miliki. Apakah kekayaanku itu? Itu adalah sebuah JABATAN. Bagi seorang pegawai atau wanita karir seperti aku ini pastinya sebuah jabatan sangat diincar bagi kelangsungan jenjang karir. Lalu, mengapa aku dengan ringannya melepaskannya? Bukan tanpa alasan aku melepaskan jabatan yang sudah aku jalani ini. Berawal dari keinginan untuk resign di akhir tahun 2018, aku sudah menyampaikan pengajuan surat resign ke atasanku per tanggal 01 Oktober 2018 lalu dengan pengajuan mulai resign per tanggal 01 Januari 2019. Pertimbangan resign dikarenakan Pak Suami yang bekerja di Melbourne meminta aku mencari pekerjaan yang tidak fulltime…

  • Campur-campur

    Memulai Tahun 2019 dengan Basmallah

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan. Hari pertama mengikuti ODOP99days dengan tema “Sehari Satu Tulisan 2019” yang seharusnya sudah dimulai sejak tanggal 01 Januari 2019 lalu. Aku baru sempat menulis hari ini dikarenakan awal Januari 2019 ini aku mengajukan cuti dan masih jetlag perjalanan dar Melbourne ke Bandung sekaligus masih mendampingi Pak Suami menyelesaikan urusan sebelum beliau kembali lagi ke Melbourne untuk menjemput rezeki bagi keluarga kami. Seperti di beberapa tulisan yang aku buat terkait resolusi ku di Tahun 2019 ini adalah bahwa aku ingin lebih fokus pada bidang penulisan terutama menulis di blog. Rumah baru untuk blog aku sudah aku persiapkan berkat sumbangan dari Pak Suami, tinggal aku mulai serius dalam mengisinya…

  • Campur-campur

    Berkenalan dengan rumah menulisku yang baru

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan. Wow..minggu pertama tahun 2019 sudah akan habis hari ini dan apakah sudah ada niy resolusiku di tahun 2019 yang tercapai? hmmm…sebenarnya dibilang resolusi juga bukan siy, tapi aku lebih suka menyebutnya sebagai sebuah keinginan. Yup…di bulan November dan Desember 2018 lalu aku mengikuti Blog Challenge yang diadakan 2 komunitas narablog yang aku ikuti. Waktu itu aku tertarik mengikuti tantangan ini ya sekedar ingin melihat diriku sendiri, apakah aku mampu mengalahkan tingkat kemalasan ku menulis. Dan hasilnya…alhamdulillah 2 tantangan tersebut dapat aku selesaikan dengan merdeka, hasil lainnya adalah blog aku jadi banyak tulisannya, tidak sepi seperti biasanya (emang kuburan…hehehehe). Kata orang…”apa gunanya punya blog kalo gak ada tulisannya?”…

  • Campur-campur

    Obrolan di suatu kebun

    Bismillahirrahmanirrahiim¬† Assalamu’alaykum kawan-kawan. Lokasi: Kebun Mbah Bono di samping rumah Pagi-pagi terdengar suara yang sangat berisik dari kebun samping rumah. hmmmmm…sapa niy ya yang pagi-pagi sudah menciptakan keributan di kebun dengan aneka tumbuhan ini. Dari ujung kebun ada teriakan si pohon sirsak “Ya Allah, kapan kah udara panas ini akan berakhir?..akarku sudah mulai meronta-ronta minta makan, Mbah Bono kemana ya? Aku kok belum dimandiin siy pagi ini?”…Semut merah yang sedang mencari makan di pot rumahnya pohon sirsak menimpali, “Iya yah, kapan ya udara panas ini berakhir? Seluruh kerabatku semua keluar dari tanah dan beredar mencari udara dingin di luar, sekarang rumah kami di lubang kosong. Dan akibatnya Mbah Bono jadi…

  • Daily Stories with Family

    Belajar Menggambar

    Bismillahirrahmanirrahiim Assalamu’alaykum kawan-kawan. Hai..hai..selamat hari minggu..selamat hari libur. Hari ini aku akan bercerita tentang aktifitas duo fajar junior pagi ini. Berawal dari keinginan Kakak untuk mengikuti kegiatan menggambar di sebuah sanggar yang terletak di dekat Pemkot Cimahi, kami bertiga pagi ini mengendarai Si Var-Var meluncur ke arah pemkot. Kakak tahu tentang sanggar menggambar ini dari teman sekelasnya. Ya melihat anaknya antusias, tak apalah mamak nya yang merasakan badan remuk redam kecapekan ini bersemangat untuk mengantar ke pemkot. Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib sesuai informasi dari Mama Amel, tapi pas sampai pertigaan pemkot…olalala gak bisa langsung masuk jadi harus muter dl. Setelah muter di dekat borma, kami langsung melesat ke arah…