BPN30DayRamadhan2019

Doa terbaik menjelang berpisah dengan Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Ramadhan akan segera pergi meninggalkan kita semua, lalu apa yang kita harapkan setelah ramadhan pergi? Pastinya terselip barisan doa agar ibadah kita di bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT.

“Yaa Allah, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai puasa terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau menetapkan sebaliknya, maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirahmati, bukan puasa yang sia-sia. Aamiin”

Semoga perpisahanku dengan bulan ramadhan ini bukanlah perpisahan selama dan bukan pertemuan terakhirku. Aku merasa di bulan ramadhan ini belum optimal dalam menjalankan ibadah puasa karena masih ada beberapa kesibukan duniawi yang kujalankan.

Semangat Ramadhan yang akan tetap diteruskan

Ada kegiatan-kegiatan yang tetap akan aku lanjutkan di bulan-bulan kedepan, yaitu:

  1. Tilawah. Tetap semangat mengikuti program ODOL dan ODOJ sehingga tetap dapat berinteraksi dengan Al Qur’an selamanya.
  2. Sholat Dhuha. Tetap bisa meluangkan waktu untuk melaksanakan ibadah sholat dhuha.
  3. Membaca Al Matsurat. Tetap semangat membaca dzikir pagi dan petang serta tidak bolong-bolong seperti saat ini.
  4. Sholat Rawatib. Semakin istiqomah dalam melaksanakan sholat rawatib muakad.

Tak ada yang tak bisa kita ucapkan dalam doa dan harapan kita. Apa yang sudah baik kita lakukan saat ini tetap harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan sedangkan yang belum dapat terus kita usahakan untuk dapat terwujud.

Satu hal yang ingin aku mulai jauhkan dari diriku adalah GHIBAH. Salah satu penyakit hati yang dapat membuat kita menjadi manusia bangkrut di akhirat kelak. Naudzubillah. Banyak hal di sekitar kehidupan kita yang rawan memancing kita untuk melakukan ghibah ini sehingga kita harus bersungguh-sungguh untuk selalu bisa melawannya.

Semangat Ramadhan ingin tetap ada dalam diriku dan keluargaku. Pembiasaan baik selama ramadhan kemarin seperti semangat puasa, semangat tilawah dan semangat berbagi akan tetap terus aku tanamkan pada anak-anak.

Memulai itu lebih mudah dibanding mempertahankan. Oleh karena itu keistiqomahan harus selalu ada untuk mempertahankan apa yang sudah dilakukan.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day29 #BPNetwork #BPNRamadhanChallenge2019 #BPNChallenge2019

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

23 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: