Doremi & You Movie
Movie

Doremi & You bersama Naura dan kawan-kawan

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Liburan sekolah biasanya akan bertebaran film-film anak yang baru baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Apabila kita perhatikan di website atau info film (maklum sekarang gedung bioskop dah gak pasang baliho tentang film yang diputar – hehehe), maka akan kita lihat berderet poster film terbaru. Hmmm, iya ya, aku jadi ingat masa kecil dulu. Film-film itu diputar di gedung bioskop dan gedungnya memang berdiri sendiri makanya khusus disebutnya gedung bioskop. Kalo sekarang kan theater dan lokasinya pun bergabung atau di dalam bagian bangunan mall. Jadi ya tak nampak lagi tuh poster-poster film yang sedang atau akan dimainkan. Iyalah ya, sekarang semua sudah serba canggih, semua sudah terpampang nyata di gawai kita masing-masing, seperti beli tiket saja sekarang sudah bisa online.

Kakak sudah merengek minta diantar dan ditemani nonton film “Doremi & You”. Dia semangat 45 merayu ibunya ini untuk menonton. Wow, film dari luar negerikah? Bukan gaes. Ini adalah film anak negeri dimana pemain-pemainnya adalah anak-anak Indonesia yang berbakat. “Filmnya siapa siy kak?” tanya aku penasaran karena kakak semangat banget. “Naura ibuu,” jawab Kakak. Sudah ada yang mengetahui siapakah Naura itu? ((akuuuuu – sambil mengangkat tangan)). Hmm, dah banyak juga ya mengenalnya.

Nah, hari Sabtu, 29 Juni 2019 lalu, aku dan duo fajar junior beserta bulik Tuti pergi ke Empire XXI Studio di BIP untuk menonton film “Doremi &You” ini. Mo tahu lebih jauh tentang film “Doremi & You”? Yuk ah ikuti cerita de’Fajar Family kali ini.

Mengenal lebih dekat tentang film “Doremi & You”

Film “Doremi & You” ini mulai serentak tayang di bioskop pada tanggal 20 Juni 2019. Film ini adalah hasil karya besutan sutradara BW Purwanegara dan diproduseri oleh Lexy Mere, Arifin Wiguna dan Ridla An-Nuur. Nah kan semakin jelas bahwa ini adalah film hasil produksi anak negeri.

Doremi & You
Taraaaaa..ini adalah poster film “Doremi & You”

Siapa sajakah pemeran di film “Doremi & You”?

Pemain-pemain berbakat yang mendukung dan berperan dalam film ini adalah:

  • Adyla Rafa Naura Ayu. Biasa dipanggil “Naura” disini berperan sebagai “Putri”. Naura adalah salah satu talent di dunia industri musik Indonesia. Dia adalah anak dari Nola B3 (hayuk, mamak-mamak masih ingat sama grup musik AB3 yang kemudian berubah nama menjadi B3 gak?…itu loh yang beranggotakan Nola, Widi dan Cintia Lamusu). Suaranya sudah tidak diragukan lagi kemerduannya.
  • Nashwa Zahira. Nashwa ini adalah penyanyi cilik jebolan salah satu kompetisi musik di Indonesia yaitu “Indonesia Idol Junior”. Dalam film ini, Nashwa berperan sebagai “Annisa”. Suara nashwa juga tak kalah merdu dengan Naura.
  • Fatih Unru. Fatih berperan sebagai “Imung“. Dia adalah seorang aktor dan merupakan anak dari aktor senior di Tanah air yaitu Yayu Unru.
  • Toran Waibro. Toran adalah remaja yang berasal dari Merauke yang ditemukan oleh para kru casting melalui unggahan videonya di youtube. Sebagai “Markus” adalah peran Toran dalam film ini.
  • Devano Danendra. Nah, ini juga anak artis. Devano adalah anak kedua dari penyanyi dangdut Iis Dahlia. Suaranya keren banget. Disini, Devano berperan sebagai “Reno”

Bercerita tentang apakah film “Doremi & You”?

Aku suka dengan lagu pembukanya, semangat dan sesuai dengan anak-anak. Film ini termasuk dalam film musikal, sehingga banyak adegan dan percakapan yang dilantunkan seperti lagu. Ada persahabatan 4 orang remaja SMP yaitu Putri, Annisa, Imung dan Markus. Berangkat dan pulang sekolah selalu bersama. Putri, Annisa dan Markus adalah anggota paduan suara di sekolahnya dan memiliki rencana membuat jaket tim paduan suara. Uang yang sudah terkumpul dipegang oleh Markus.

Pada saat perjalanan menuju rumah, mereka berhenti sebentar di dekat saluran air irigasi untuk berfoto. Tanpa disadari sepeda Markus yang dijadikan tempat untuk menaruh HP Imung jatuh dan tas Markus pun terlempar hampir masuk ke saluran irigasi. Markus kaget ketika menyadari bahwa amplop yang berisi uang jaket terjatuh ke saluran irigasi dan hanyut terbawa oleh aliran air. Disinilah awal mulai konflik dan inti cerita dimulai.

Mereka berempat berjuang dan berusaha untuk mengumpulkan uang sebagai pengganti uang jaket yang hanyut di air. Ujian dalam persahabatan dan dukungan keluarga terlihat dalam film ini. Bagaimana cara mereka menghadapi konflik dan mencari solusi untuk penyelesaiannya dalam suka dan duka persahabatan mereka sangat terasa dalam film ini. Pastinya ada lagu dan musik yang menambah bumbu indah dalam film ini. Lalu, kenapa judulnya “Doremi & You”?

“Doremi & You” adalah nama kompetisi yang mereka ikuti. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10 juta. Keempat remaja ini menilai ini adalah salah satu jalan keluar untuk mendapatkan uang pengganti yang hilang. Ada juga bumbu-bumbu adik kelas naksir kakak kelas juga dalam film ini namun tidak diekspose terlalu dalam sehingga film ini masih layak ditonton oleh Semua Umur (SU).

Pesan yang dapat diambil dari film “Doremi & You”

  • Arti Persahabatan. Melalui film ini, kita dapat melihat dan menilai bahwa persahabatan itu tidak hanya pada saat bahagia saja namun dalam kondisi susah, sahabat selalu hadir dalam kehidupan kita. Intinya persahabatan yang sesungguhnya adalah selalu hadir dalam kondisi susah maupun senang.
  • Kasih Sayang. Dalam sebuah persahabatan pasti ada rasa kasih dan sayang. Kasih dan Sayang inilah yang mendasari indahnya perbedaan dalam persahabatan.
  • Dukungan Keluarga. Keluarga akan selalu hadir pertama ketika kita mengalami masalah, maka membangun keharmonisan dan keterbukaan dalam keluarga itu adalah sangat penting.
  • Helm. Hah, helm? apa hubungannya? Hehehe, ini tambahan saja khusus dari reviu aku ini ya. Dalam film ini digambarkan Putri, Annisa, Markus dan Imung berangkat dan pulang sekolah naik sepeda. Ketika bersepeda, mereka selalu menggunakan helm (mengutamakan keselamatan banget kan gaes?). Intinya menyampaikan pesan bahwa mengutamakan keselamatan itu adalah utama.
  • Lagu. Yup ada 2 lagu yang jadi OST film ini yaitu lagu “HARI INI INDAH” dan lagu “HARMONI”. Musiknya enak untuk didengar dan terasa bersemangat.

Nah, itu gaes cerita kami tentang film “Doremi & You”. Yuk ah buruan ke bioskop untuk nonton. Cintai produk-produk dalam negeri ya gaes.

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: