ODOPDecChallenge2018

Family Time

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan.

Hey..pa kabar? sehat semua kan. Well, aku hari ini mo sharing tentang Family Time. Nah..bagi yang dah menikah dan berkeluarga pasti suka niy ama obrolan tentang Family Time. Aku dulu sebelum menikah adalah pribadi yang suka menyendiri, bukan jadi petapa ya tapi sukanya jalan atau ngulik aja di rumah. Namun sejak menikah apalagi punya anak, aku jadi senang berteman dan bergaul walo tetap siy gak punya teman dekat karena bagiku semua teman yang kukenal adalah teman dekat.

Family time atau waktu buat keluarga adalah prioritas utama dalam hidupku. Kegiatan bermain, berkomunikasi dan beraktivitas bersama Pak Suami dan anak-anak selalu kami lakukan setiap hari. Kalo hari kerja ya kami ngumpul saja depan TV atau kruntelan di kamar sambil gantiin mendengarkan cerita dari Kakak maupun Adek. Kalo hari libur, kadang kami jalan-jalan tapi kadang juga bisa seharian di rumah saja.

Nah..kalo lagi jalan-jalan, bisa aja main di taman bermain atau arena bermain yang biasanya kami memilih lokasi yang anak-anak bisa berlarian, sehingga semua organ tubuh mereka bergerak. Atau kadang kami nonton film untuk anak-anak terbaik atau bisa juga kami sekedar keluar untuk jajan soto atau cemilan saja. Pokoknya gimana pun apapun kapanpun bisa ngabring bareng aja.

Sejak Pak Suami kerja di luar, aku berusaha tidak menghilangkan kebiasaan itu ke anak-anak. Walo hanya jalan ke warung pak haji depan kompleks atau sampai benar-benar jalan yang agak jauh dari rumah seperti misalnya ke museum, kedua anakku udah happy. Video call dengan ayah kami lakukan juga agar anak-anak tidak merasa jauh dengan ayahnya, dan biasanya diisi dengan setoran hafalan surat pendek oleh anak-anak ke ayahnya.

Sesibuk apapun kita, menyediakan waktu untuk membersamai anak itu wajib. Sooo…kalo beneran sibuk banget yuk atur dan perbaiki jadwal dengan lebih baik. Semangat selalu ya buat kita semua…💪😄

Alhamdulillah done for ODOP December Challenge 2018

Wassalamu’alaykum

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: