Gaya Rambut
BPN30DayRamadhan2019

Gaya Rambut Selera Duo Fajar Junior

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Kali ini aku akan bercerita tentang Gaya Rambut yang disukai oleh Duo Fajar Junior. Duo Fajar Junior ini bukan artis tanah air, mereka adalah anak-anak ku yang soleh dan salihah. aamiin. Yang sulung cewek, yang bungsu cowok (emang yakin ini bungsu, gak mau nambah lagi? hehehehe).

Si anak sulung – seorang anak perempuan yang tomboy

Kakak memang lebih senang memakai baju dengan style casual. Jilbab pun dia memilih jilbab instan dimana dia tidak perlu ribet memasang peniti atau jarum dimana-mana. Persis kayak aku kecil. Apa karena sewaktu hamil dia dulu, aku mengharapkan memiliki anak laki-laki ya? hehehehe. Gaya rambut yang dia sukai adalah yang dengan potongan pendek. Dia tidak suka disibukan dengan menguncir rambut -persis lagi kayak aku kecil. Dia bilang, “Ibu, ribet dan pusing kalo kucir-kucir rambut, aku gak mau”. Baiklah, akhirnya selalu dipilih gaya rambut berpotongan pendek setiap saat rambutnya sudah gondrong.

Berbagai gaya rambut berpotongan pendek sudah dia rasakan. Namun sejak kelas 4 kemarin, dia sudah mulai request gaya rambut. Dia menunjukan sebuah gambar padaku. Nah, ibunya ini bingung apakah nama gaya rambut itu? Mencoba ke beberapa salon (maklum tidak memiliki salon langganan) hasilnya belum sesuai dengan gambar yang dia tunjukan. Akhirnya pada bulan April lalu, aku ajak dia mencoba salon Natur di daerah Jl. Pesantren Cimahi.

Sewaktu ditanya ama mbak yang bertugas, aku ceritakan. Mbaknya langsung menjawab, “oo, bob nungging ya bu?”. Sejujurnya aku gak paham, tapi aku iyakan saja. Setelah dipotong dan hasilnya taraaaaaa…yup, inilah yang Kakak inginkan. Gaya rambut Bob Nungging. Sepanjang hari, Kakak bercermin senang melihat gaya rambut barunya itu.

Si anak bungsu – seorang anak laki-laki yang sensitif

Beda lagi dengan Adek, anak laki-lakiku ini. Iya lah, masak Adek mau ikutan gaya rambut bob nungging juga -hehehehe. Adek sejak kecil aku suka potong rambut dengan model gundul. Ibunya ini memilihkan yang super sederhana saja biar panjangnya agak lama dan tidak pusing model. Selain itu, Adek dulu takut kalo dibawa ke tukang potong rambut. Akhirnya dipotong sendiri ama Pak Suami. Nah, Pak Suami bisanya ya menggundul bukan membuat model rambut. Hasilnya ya gundul aja deh -hehehehe.

Ketika masuk TKA, Adek mulai berani diajak ke tukang potong rambut. Dia mulai berani duduk sendiri selama dipotong. Gaya rambut masih gundul ala upin-ipin. Namun kemudian Adek mulai menolak digundul. Adek bilang,“Ibu, aku mau potong upin-ipin lagi, aku mau potong rambut keren”. Ibunya pun bingung, apakah definisi “rambut keren” itu. Akhirnya aku bilang ke mamang tukang rambutnya, ditipiskan saja kanan kiri dan belakang serta rambut bagian atas. Setelah ditanya, “Dek, gini rambut kerennya?”. Adek pun mengangguk dan tersenyum malu-malu.

Duo Fajar Junior sudah memiliki selera memilih sendiri. Kita sebagai orang tua tinggal mengikutinya saja. Selalu jadi anak yang soleh dan salihah ya Nak.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day13 #BPNetwork #BPNChallenge2019 #BPNRamadhanChallenge2019

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: