BPN30DayBlogChallenge2018

Hari libur yang selalu dinanti

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, Alhamdulillah day 20  for 30daysblogchallenge2018

“Libur tlah tiba…libur tlah tiba..hore…horee..” Ada yang ingat ama syair lagu itu gak? Yup lagunya Tasya tentang Libur. Sapa siy yang gak suka dengan hari libur? Rasanya gak ada ya, semua orang pasti suka dengan hari libur. Bagi aku yang seorang ibu bekerja di ranah publik plus di ranah domestik ini, hari libur merupakan surga yang luar biasa buat mengisi energi tubuh yang sudah terpakai dari hari Senin – Jumat, pun dengan anak-anak juga setelah seminggu full mereka belajar di sekolah, mereka pun sangat menantikan hari libur.  Hari libur bagi kami ada 2 macam yaitu hari libur reguler dan hari libur bonus. Hari libur reguler adalah hari Sabtu dan Minggu sedangkan hari libur bonus adalah hari libur nasional atau ada hari cuti bersama. Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan, mo tahu gak?

Untuk hari libur reguler yaitu Sabtu dan Minggu, kami ada kegiatan yang dilakukan rutin dan ada kegiatan yang kami rencanakan. Kegiatan rutin di Hari Sabtu adalah mengantar duo fajar junior latihan karate, terkadang aku ada juga kegiatan seminar atau pelatihan yang aku ikuti. Sedangkan untuk hari Minggu, setelah subuh ada kegiatan Tahsin bersama ibu-ibu Majelis Tahsin Huurun’iin di masjid lanjut dengan menemani duo fajar junior ikutan kegiatan di sanggar menggambar. Terlepas dari aktivitas rutin tersebut, kami biasanya menyusun agenda buat jalan-jalan, seringnya bawa duo fajar junior berkunjung ke museum, atau cari kuliner, atau ajak mereka main di playground

Nah, terkadang kalo udah capek dan belum gajian, kami menikmati hari Sabtu dan Minggu dengan bersantai saja di rumah. Nonton FTV itu favorit aku, duo fajar junior ya bermain saja di rumah. Terkadang gardening, ngecek tanaman di teras depan atau beberes rumah. Dan kalo malas yang amat sangat melanda, bisa seharian tiduran doank (ada kalanya kebiasaan malas dan buruk menghampiri aku).  Kalo sedang di rumah, terkadang aku juga membaca, menulis atau hanya sekedar bermalas-malasan saja. Aku suka mencari kegiatan yang produktif misalnya mengikuti kegiatan seminar, crafting atau jelajah geotrek. Jadi sebenarnya, hari Sabtu-Minggu itu kami masih ada kegiatan juga gak penuh kami gunakan buat istirahat hanya saja kegiatan yang kami lakukan bisa bersama-sama keluarga. Kalo untuk hari libur nasional atau cuti bersama, kami gunakan untuk istirahat full di rumah atau kami isi dengan kegiatan yang direncanakan dadakan misalnya ke toko buku atau wisata kuliner atau sekedar jalan saja.

Nah itu saja siy kegiatan aku dan keluargaku lakukan, bagaimana dengan kalian kawan?

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

09.12.18

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: