BPN30DayBlogChallenge2018

hmmmm..5 barang yang selalu ada di dalam tas aku

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, alhamdulillah day 8 for 30daysblogchallenge2018

Setelah kemarin kita ngobrol tentang makanan, hari ini kita akan ngobrol tentang barang apa saja yang tak boleh jauh dari ku dan selalu ada di dalam tas aku kemanapun aku pergi? Aku kalo pergi kerja suka nya pakai tas slempang dengan ukuran sedang/besar, kalo sedang jalan-jalan ama keluarga sukanya pakai tas ransel atau tas slempang kecil, kalo sedang travelling atau hiking pakai tas ransel. Apapun model tas yang ku pakai, ada barang-barang yang akan selalu ada didalamnya. Apakah itu? Yuk ikuti aku (hehehehe..serasa sedang ngobrol ya).

1.HP dan charger/power bank

Nah ini barang pertama yang belum bisa dipisahkan dari ku apabila dalam kondisi LDM an dengan Pak Suami seperti saat ini. Komunikasi dengan beliau harus tetap jalan terus walo pun sekedar say Hello atau ngobrol tentang rumah, tentang anak-anak via WA. Selain itu, di HP aku ada IG, jadi aku suka buka medsos satu ini dikarenakan senang melihat update an tentang desain rumah, desain ruangan, pernak-pernik untuk merapikan rumah. Masak siy hanya lihat update an itu aja? ok..ok..ok, aku jujur deh, aku juga suka gunakan untuk lihat update an WA dari beberapa komunitas yang aku ikuti, kemudian kepo artis (hehehehe). Wah..duniawi semua donk? Gak juga kok, di HP aku kan diinstal Qur’an for Android, jadi aku gunakan juga untuk tilawah/murothal. Karena aku selalu bawa HP maka tak lupa juga aku bawa teman dia juga donk yaitu charger atau powerbank, bisa keduanya, bisa juga salah satu dari keduanya.

2. Dompet

Barang kedua adalah dompet. Tanpa dompet bisa gak? Bisa juga siy, selama ada uang (hehehehe). Iyalah, masak ada bawa dompet kosong gak ada uang dan gak ada kartu ATM, ya mo ngapain coba. Nah, barang kedua ini pastinya penting dong buat kita semuanya karena tanpa dia dan isinya habis lah cerita indah kita.  Didalam dompetku ini isinya uang, kartu ATM, dan kartu member permainan anak. Jadi kalo jalan-jalan ama duo fajar junior, udah siap, ketika mereka merengek minta main di game master. Kenapa gak ada kartu kredit? iya, mohon maaf kebijakan di keluarga kami sekarang tidak boleh ada kartu kredit, jadi mau gak mau kartu debitnya kudu isi terus dan belanja atau jajan dengan wajar kalo gak pengen saldo kartu debitnya menipis tajam (hehehehe). 

3. Buku catatan dan Tempat pensil

Aku suka mencatat berbagai hal dan aku pun suka menulis apapun yang ingin kutulis maka di tas aku selalu ada buku catatan kecil, isinya bisa beberapa tips, catatan belanja, alamat orang, no HP orang, alamat suatu tempat, catatan perjalanan, agenda harian, dan catatan ide tulisan untuk blog. Kenapa aku suka bawa buku catatan? karena aku kadang pelupa (hehehe). Sebenarnya bukan karena pelupa juga siy, dengan adanya buku catatan, itu sangat menolong aku ketika aku sedang bosan kelamaan menunggu misal menunggu dijemput Pak Suami atau bosan menunggu jadwal kereta/pesawat yang delay, atau menunggu duo fajar junior yang sedang melakukan aktivitas di tempat bermain. 

Kalo ada buku catatan pasti ada alat buat menulisnya kan? Dulu aku suka hanya bawa 1 pen buat jaga-jaga, namun sekarang aku suka menulis dengan pena warna-warni, jadi akhirnya aku memutuskan membawa tempat pensil yang isinya ada pena (warna hitam, biru, merah muda, biru, hijau, ungu), ada spidol (warna hijau, biru, hitam dan merah), ada penghapus, dan ada pembersih pena. Tujuan nya agar buku catatan aku warna-warni (hehehehe). 

4.Tisu basah/kering

Barang keempat adalah tisu, kenapa tisu? aku harusnya sudah pindah ke sapu tangan agar bisa mulai mengimplementasikan zero waste, namun apa daya keteguhan ku masih belum lurus? (hiks). Tisu ini juga harus ada, karena aku tipikal orang yang mudah berkeringat dan super merasa gak nyaman kalo tangan mulai terasa kasap-kasap karena debu. Selain itu, aku kalo sedang makan harus didampingi oleh tisu (sedikit ribet siy aku sedang makan hehehehe). Kalo tisu kering dipastikan selalu ada di tas, hanya kalo tisu basah suka lupa bawa. Kalo di tas kantor siy aku suka lupa bawa tisu karena sesampainya di kantor sudah ada tisu di atas meja aku. Ini yang harusnya mulai aku kurangi dengan membawa barang penggantinya yaitu sapu tangan jadi gak bikin penuh bak sampah ya (hiks…maafkan aku belum konsisten). Padahal sebenarnya lebih nyaman ya apabila kita membawa sapu tangan, habis itu tinggal dicuci, selanjutnya bisa kita gunakan lagi.

5. Botol Air Minum

Nah..ini terakhir tapi penting yaitu botol air minum. Kalo ke kantor siy aku gak suka bawa botol air minum dikarenakan di kantor ada gelas dan bisa diisi bolak-balik, Botol air minum ini ada di tas yang aku gunakan untuk jalan-jalan, buat jaga-jaga kalo kehausan di jalan atau Adek pengen minum air putih. Ukuran botol air minum yang kubawa juga tidak terlalu besar sekitar 600 ml, kalo ada refill air minum gratis bisa kita nebeng untuk diisikan (hehehe) plus mengurangi sampah plastik kan.

Okeh…aku sudah berbagi tentang barang-barang yang selalu mengikuti aku di dalam tas ku. Kalo kalian apa saja? 🙂

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

27.11.18

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: