Estrilook Community

Jadikan langkahmu setiap hari sebagai sumber inspirasi dalam menulis

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Pernah tidak kalian mengalami kondisi terdiam di dalam layar komputer dikarenakan bingung mau menulis apa? Kalau aku sering mengalami itu. Aliran kata sama sekali tak ada pergerakan, jangankan untuk menyusunnya menjadi satu paragraf sekadar satu kalimat saja ku tak sanggup. Bisa jadi hal ini seperti yang dialami seseorang ketika kehabisan kata untuk bicara. Yup, menulis kan memang seperti berbicara karena sama-sama menggunakan otak sebagai acuan untuk menyusun kata, hanya berbeda pada cara penyampaiannya.

“If you for inspiration to write, you are not a writer, you are a waiter” (Dan Poynter)

Hmmm..kalau kita ingin menjadi penulis, yang dibutuhkan adalah semangat kita mencari ide dan inspirasi buat menulis. Kalau kita masih menunggu inspirasi kita disebut sebagai pelayan. Aduh, sedih sekali ya aku baca ini. Hal ini dikarenakan selama ini aku masih beralasan mencari inspirasi dahulu untuk dapat menulis. Padahal seharusnya aku dapat memberikan inspirasi melalui tulisan yang aku buat. Bisakah aku melakukannya? InsyaAllah bisa.

Hayooo…siapa saja nih yang masih seperti aku, menulis menunggu inspirasi? Acungkan jari mu. (pasti pada tidak mau ya..hayoooo). Waktunya untuk berubah dari awalnya menunggu sekarang mulai bergerak untuk memulai. Tuliskan saja dulu apa yang ada di benak dan pikiran kita namun dikurangi untuk tidak curhat ya. Kita akan memulai berbagi kebaikan melalui tulisan. Bisa tentang resep masakan, bisa tentang motivasi, bisa tentang catatan kajian, bisa tentang catatan hasil seminar atau pelatihan, bisa tentang suasana yang kita lihat di sepanjang perjalanan kita dari rumah menuju ke pasar, ke sekolah, ke kantor ataupun ke lokasi wisata.

Aku pun mulai melakukan itu, berusaha tidak menunggu inspirasi namun berusaha menciptakan inspirasi. Saat ini sedang belajar menulis artikel agar tulisan ku lebih informatif bagi pembaca. Kalau untuk tulisan bak karya sastra semacam puisi, aku masih merasa sangat jauh, namun boleh dicoba sewaktu-waktu nanti. Hobi menulis sudah ada sejak aku di bangku sekolah dasar, karena aku suka mencatat materi dan pelajaran sekolah yang diberikan. Hobi ini masih suka aku lakukan dengan berpindah ke media komputer atau laptop dan saat ini aku mengenal tentang blog. Selalu semangat menulis!

Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #day 3

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

sumber: estrilook community

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: