Daily Stories with Family

Kebahagiaanku di pagi hari setiap hari kerja

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan.

Mo tahu gak…apa siy kebahagiaanku di pagi hari setiap hari kerja? Kalo pun gak pengen tahu juga gak papa kok..aku tetap akan cerita (hahahahaha).

Aku selalu bangun maksimal pukul 05.00 wib (ini kondisi super duber kesiangan bangun yak). Setelah sholat subuh dan tilawah, aku mulai suasana meriah..yaitu menyuruh satu per satu duo fajar junior mandi. Apakah mudah dan menyenangkan menyuruh mereka mandi? Oh No..tentu tidak. Sebuah drama hampir setiap hari kami perankan. Kadang Adek yang harus rewel dulu karena dia merasa tidurnya belum puas, atau, Adek yang pengen mandi duluan dibanding Kakak, atau, Kakak yang gak mau mandi duluan, atau, Kakak yang mondar mandir kamar ke dapur banyak iklan kalo disuruh mandi duluan, kalopun berangkat biasanya dengan muka ngambek. Semua drama ini selalu berbeda seri (hahahaha).

Setelah episode mandi selesai..maka akan masuk pada episode makan. Kadang mereka makan dulu baru mandi atau mandi dulu baru makan. Intinya bergantian, kalo Kakak mandi duluan maka Adek makan, begitupun sebaliknya. Berpakaian untuk Kakak sudah dilakukan sendiri, Adek masih dibantuin (biar cepat karena pagi hari harus sedikit cepat, kalo nunggu Adek pakai baju sendiri..alhasil bakal telat.

Semua sudah siap…aku pun keluar memanaskan motor sambil meminta mereka menggantung tas ke motor. Kadang ini pun ada drama nya..kadang berselisih..kadang akur. Perjalanan dari rumah ke sekolah kami tempuh sekitar 20-30 menit dengan kondisi jalan naik turun dengan bonus macet apabila sudah lebih dari pukul 06.15 wib. Jalan pintas adalah favoritku agar bisa masuk sekolah tepat waktu.

Nah…disinilah letak kebahagiaanku. Menyaksikan mereka berjalan bersama menuju kelas masing-masing. Seusai bersalaman, kucium kepala mereka sambil mendoakan dan memberikan motivasi semangat. Aku suka menunggu mereka menuju kelas sampai hilang dari pandanganku. Itulah rutinitas harian kerja yang dapat menaikan semangat.

Alhamdulillah done for #ODOP #day5. Wassalamu’alayum

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: