dirumah
BPN Ramadhan 2020

Kegiatan Asyik Bersama Duo Fajar selama WFH dan SFH

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, masih diberi nikmat sehat dan nikmati melakukan aktivitas bersama keluarga. Hai, kalian apa kabar? semoga kalian juga selalu sehat dimanapun kalian berada ya. Aamiin. Pandemi COVID-19 memberikan beberapa hikmah pada keluarga kami. Selama bekerja dari rumah dan belajar dari rumah, kami memiliki waktu bersama duo fajar junior 24 jam penuh setiap harinya. Walaupun kami menjalani kegiatan yang berbeda-beda setiap harinya, namun ada beberapa kegiatan yang dapat kami lakukan bersama dengan asyik. Kalo dihitung dengan jari siy sebenarnya tidak banyak, tetapi memberikan rasa yang berbeda dibanding hari-hari sebelum pandemi. Pak Suami yang harus bekerja jauh dari kami kini bisa 24 jam penuh membersamai kami. Aku yang bekerja 8 jam sehari dari senin-jumat, kini bisa 24 jam penuh bersama duo fajar junior. Nah, mau tahu kah, apa yang suka kami lakukan selama #dirumahsaja? Yuk ah ikuti ceritaku.

kegiatan asyik

*** Kegiatan Asyik selama di Rumah Saja ***

Apa saja yang menarik kami lakukan, ya kami lakukan. Intinya dalam rangka menghilangkan kejenuhan diri dan anak-anak dan menghalau kekhawatiran dari Si COVID-19 ini.

#Memasak bersama

Aku termasuk orang yang jarang pergi ke dapur sejak kedatangan Mbah Bono di rumah kami 12 tahun lalu. Lebih ke arah menghargai dia dan memang tak begitu suka urusan memasak. Aku paling senang belanja ke pasar (hehehe). Selama bekerja dari rumah, aku juga sudah berkutat dengan tugas dari kantor dan tugas-tugas kuliah, serta mendampingi Adek belajar dari rumah. Kakak sudah bisa dilepas belajar mandiri hanya tinggal dipantau apabila ada kesulitan. Kalo Adek harus didampingi dan dibangkitkan semangatnya untuk belajar.

Akhirnya aku mulai turun ke dapur walaupun tidak setiap hari. Kakak merayu minta ibunya ini memasak. Baiklah, sebenarnya bisa kok aku memasak tapi gak rajin. Aktivitas memasak ini menjadi seru karena duo fajar ikutan ribut di dapur, belum lagi Pak Suami yang ikutan nimbrung mengganggu. Memasak jenis masakan yang mudah dan mencontek resep yang ada di cookpad. Selama di rumah saja ini sudah 2 menu masakan yang kami buat, lebih ke cemilan sebenarnya bukan masakan porsi berat.

di rumah saja

Yang penting anak-anak senang dan mamaknya pun begitu. Harapannya selama bekerja dari rumah ini bisa bekerja di rumah dan membersamai anak-anak dengan baik. Ternyata kenyataan belum seindah harapan karena saat ini justru masih harus berjibaku dengan tugas-tugas kuliah dan proposal penelitian. Selalu semangaaaat 👌😁

#Bermain sepeda

Ini adalah salah satu ide dari Pak Suami agar tidak bosan di rumah. Bermain sepedanya masih di seputaran komplek saja. Adek yang sangat menikmati kegiatan ini karena dia butuh menyalurkan energi bermain dalam dirinya. Jadi, kegiatan bersepeda ini dilakukan di pagi hari ketika matahari bersinar dengan cerah dan sore hari setelah sholat Ashar. Bersepeda bolak-balik di jalan blok depan rumah sudah memunculkan senyum kebahagiaan bagi Adek dan Kakak. Yach, sementara inilah hiburan harian mereka yang dapat kami berikan. Sebelum PSBB diterapkan, kami sempat mengajak mereka berkeliling keluar tanpa keluar dari mobil sama sekali. Mengajak mereka melihat dunia luar yang masih nampak baik-baik saja. Sejak PSBB diterapkan ya praktis kami hanya di rumah saja. Semoga kondisi pandemi ini segera berakhir dan kami bisa menjalani kehidupan secara normal kembali. Aamiin.

#Bermain kamera drone

Ini salah satu alternatif kegiatan asyik lainnya yang dilakukan Pak Suami bersama Adek. Kalo kakak sudah memiliki kegiatan sendiri, hari sekolah dia mewarnai, hari libur dia asyik dengan gadgetnya. Trus, apa yang aku lakukan? Hmmm, aku masih memilih membaca dan menulis berinteraksi dengan novel online dan laptopku menyelesaikan tugas paper dan proposal.

Menikmati dan menjalani kegiatan asyik di rumah bersama keluarga agar kekhawatiran dan kegalauan tentang pandemi Si COVID-19 ini tidak muncul. InsyaAllah kita semua diberikan kemudahan dan keringanan dalam menghadapi ujian ini semua. Aamiin.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day9 #BPNRamadhan2020 #MenulisBahagia

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: