BPN30DayRamadhan2019

Kegiatan Rutinku selama Bulan Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah ya, sudah masuk hari ke 26 Ramadhan. Apakah ada aktivitas baru yang kalian lakukan selama bulan ramadhan ini? Kalo aku siy masih dengan aktivitas rutin di hari biasa dan ada sedikit tambahan kegiatan dalam amalan harian. Nah, ini dia aktivitas yang kulakukan selama bulan ramadhan.

#1. Tilawah ODOL dan ODOJ

Sebenarnya aktivitas ini sudah aku lakukan di hari biasa sebelum bulan ramadhan, hanya ada aturan yang berbeda di program ODOL kantor. ODOL (One Day One Lembar) sedangkan ODOJ (One Day One Juz). Tujuan kedua kegiatan ini adalah untuk mengajak kita agar selalu berinteraksi dengan Al Qur’an setiap hari. Kegiatan ini menggunakan aplikasi Whatshapp (WA). Jadi setiap program ada kelompok WA tersendiri.

Aku mengikuti 1 grup ODOJ dan 2 grup ODOL. Banyak amat??? Yup, untuk grup ODOJ ini untuk diriku sendiri. Untuk 2 grup ODOL dikarenakan aku terlibat di dalam kegiatannya, 1 grup adalah ibu-ibu majelis tahsin dimana aku menjadi ketuanya, 1 grup lagi adalah ibu-ibu kantor dimana aku ditunjuk sebagai salah satu admin grup.

Semoga aku dan ibu-ibu grup ODOJ dan ODOL diberikan keistiqomahan dalam berinteraksi dengan Al Qur’an. aamiin.

#2. Menulis Blog

Nah, ini adalah kegiatan baru yang sedang aku sukai. Tanpa kuduga sebelumnya, di bulan ramadhan ini aku mengikuti 2 tantangan menulis blog, yaitu dari Blogger Perempuan Network dan Indscript Writing Group. Huaaa, menyenangkan dan tertantang walo ada kasus rapel merapel juga siy.

Kelebihannya adalah aku semakin banyak menulis dan mengisi blog aku. Kelemahannya pun ada yaitu karena harus mengejar target setoran dan berbagi pikiran dengan aktivitas yang lain maka tulisanku ya belum berkualitas karena masih sebatas curhat tak berujung -hehehe.

Semoga kedepan bisa meningkatkan kualitas tulisanku lagi. Memang ya, cukup mengikuti 1 tantangan menulis blog, sehingga hasilnya bisa lebih efektif.

#3. Menyelesaikan Kerjaan Kantor

Yap, sebagai abdi masyarakat. Ini sudah menjadi kewajibanku yang masih berstatus sebagai pegawai di sebuah institut. Di bulan ramadhan ini ada 1 modul pembelajaran yang harus diselesaikan dan 1 laporan kerja. Dinikmati saja tugas yang diberikan karena memang secara tupoksi sudah menjadi tugas keseharianku.

#4. Mengikuti Kelas Online

Pas bulan ramadhan ini masih ada 1 kelas online yang berjalan yaitu kelas online Bengkel Diri. Pembelajaran yang kuikuti tentang Materi Dasar Islam, Kerumahtanggaan dan Komunikasi. Ada beberapa tugas yang dirapel juga – hehehe.

Alhamdulillah ramadhan yang produktif namun tidak diimbangi dengan pengelolaan waktu dan mood yang baik. Alhasil ada beberapa tugas yang dirapel. Oh iya yang buat diri ini paling stres adalah mengurus persiapan untuk studi. Huaaa, ini penuh perjuangan tersendiri.

Nah, itulah aktivitas harianku selama bulan ramadhan. Bagaimana dengan kalian kawan? Always be happy nyak.

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum.

#Day26 #BPNetwork #BPNChallenge2019 #BPNRamadhanChallenge2019

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: