BPN30DayBlogChallenge2018

Kenapa bergabung dengan Blogger Perempuan Network?

Bismillahirrahmanirrahiim

Alhamdulillah, day 4 for 30daysblogchallenge2018

Hey..kapan diriku mengenal komunitas blogger dengan nama Blogger Perempuan Network (BPN)?…hmmm, kapan ya? sepertinya siy masih dalam tahun ini deh. Berawal dari mata, turunlah ke hati (eh..kok malah nyanyi siy hehehehe). Setelah di hari sebelumnya aku bercerita tentang kenapa aku menulis, kemudian kenapa aku memilih tema blog yang sampai saat ini aku pakai, lanjut kenapa juga memilih nama blog aku seperti ini (hah…seperti apa?…ya seperti ini, maksudnya pakai nama aku gitu loh hehehe). Creng…creng..creng..akhirnya sampai juga ke sebuah pertanyaan “kenapa aku bergabung dengan Blogger Perempuan Network?”.

Pastinya siy tidak ada istilah kebetulan, semua sudah ditakdirkan dan digariskan oleh Allah SWT hingga pada akhirnya aku mengenal Blogger Perempuan Network dan sekarang ini aku terlibat dalam salah satu tantangan yang mereka adakan yaitu tantangan Nge-Blog selama 30 hari. Apakah aku sanggup dan bisa lulus nantinya?…ya kita liat aja dulu deh (sambil kibas daster, baju kebanggaan mamak-mamak sedunia hehehehe). Yup..kembali ke pertanyaan kok aku milih bergabung dengan BPN. Well, semua berawal komunitas blogger pastinya. Sejak meminati dunia blogging aku mulai mengenal beberapa komunitas blogger, pertemuan pertama dengan komunitas blogger adalah @1minggu1cerita, kemudian dari sini aku mengenal Kumpulan Emak Blogger (KEB), kemudian Bandung Hijab Blogger dan terakhir adalah dirimu yes Blogger Perempuan Network. Aku mendaftar di BPN pada bulan Oktober 2018, belum aktif sama sekali hanya membaca newsletter informasi yang sering masuk ke email aku. Hingga pada tanggal 17 November 2018 lalu, aku mendapat info dari Mbak Intan (salah satu member BHB) tentang kegiatan tantangan nge-Blog yang diadakan oleh BPN. Tanpa mikir tanpa ragu, ya udah lah ikutan aja, dengan tujuan memotivasi diri untuk latihan menulis. Alhasil taraaaaa…aku pun bergabung dan menulis blog mengikuti tantangan hingga hari ini.

Nah…setelah menikah dan mempunyai anak, aku lebih nyaman berkomunitas dan berteman dengan ibu-ibu. Emang sebelumnya ama sapa? hehehehe…maklum karena pada dasarnya tomboy jadi dulu suka nya ikutan kegiatan yang berbau petualang, sekarang lebih memilih yang slow-slow aja seperti menulis ini. Keikutsertaan aku dalam komunitas blogger untuk saat ini masih ke arah belajar baik belajar melatih menulis, membaca tulisan-tulisan teman dalam satu komunitas, istilah dalam dunia per-blog an adalah Blogwalking (dan ini adalah kegiatan yang belum konsisten aku lakukan, padahal manfaatnya banyak banget salah satu nya adalah belajar tentang gaya bahasa dalam menulis). Setelah bergabung dengan BPN, aku mulai kepo-kepo tentang kegiatan-kegiatan yang diadakan. BPN ini merupakan komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia, tentunya sebuah kebanggaan tersendiri donk aku bisa menjadi salah satu anggotanya. Di tengok pada laman websitenya, terdapat beberapa event yang pernah diadakan BPN, semoga kedepan aku bisa menjadi salah satu peserta dalam event yang BPN adakan.

Harapanku bergabung dengan BPN ini adalah semakin dapat menambah jaringan pertemananku, ilmu tentang blogging dan kegiatan-kegiatan yang dapat membuat aku semakin produktif menjadi seorang individu, istri dan ibu, dan apalagi kalo bisa mendatangkan rezeki lainnya. Semoga keiikutsertaanku dalam komunitas dan keluarga baruku ini menjadi kan aku menjadi individu yang bermanfaat baik bagi diri ku sendiri, keluarga dan lingkunganku. Okeh…selalu semangat berkarya buat semuanya. Salam Blogger!

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #30daysblogchallenge2018

23.11.2018

Leave a Reply

%d bloggers like this: