BPN30DayBlogChallenge2018

Kenapa kupilih nama blog ini?

Bismillahirrahmanirrahiim

Alhamdulillah day 3 for 30daysblogchallenge2018

Hmmm….hari ini kita akan mengobrol tentang “Apa yang mendasari terpilihnya nama blog kita?”. Wokeh..kita mulai ya kawans. Sedikit mengurai cerita tentang sejarah blog aku ini. Kembali ke tahun 2016 dimana kali pertama aku mengenal blog. Ada teman sekantorku yang bernama Eva Sri, dia dah lebih dulu mengenal tentang blog dan udah mulai menulis-nulis pada blog nya. Aku lupa berawal dari obrolan apa ya waktu itu…oh iya, Eva melihat scrapbook masa kehamilan amira yang aku buat, dan dia komen…”ih, bu Novya suka nulis? bu, cobain deh bikin blog”. Akhirnya aku diajari olehnya mengenal apa siy sosok blog ini. Setelah kucermati, hmmm…ternyata lebih nyaman ya karena bisa dilakukan dimana saja selama ada kuota/jaringan internet dan bisa dikerjakan melalui laptop atau HP.

Sempat lama aku belum tergerak untuk membuat blog hingga akhirnya sama Eva, aku dibuatkan oleh dia 2 blog yaitu 1 di wordpress dengan nama https://novyaekawatisite.wordpress.com dan di blogger dengan nama https://novyaekawati.blogspot.com. Formal banget ya namanya? hehehehe…ya wajar siy, kan yang buat Eva bukan aku dan aku pun waktu itu pasrah aja siy karena belum mengenal banget per-blog-an ini hehehe. Yayayaya..dan akhirnya sampai sekarang donk aku bangga dan suka menggunakan nama blog ini. Kan pake nama aku sendiri, ya bangga donk ya, walo kadang suka khawatir, kalo dah dikenal banyak orang, kan aku jadi terkenal (hahahahaha..sedikit ngigau lah gpp toh). Justru aku berterima kasih sama Eva, karena nya aku mengenal blog dan akhirnya membuat aku suka menulis walopun belum pada level maniak (hehehehe)

Nah..di masing-masing blog kan ada ya yang namanya judul blog tah (maaf aku gak paham artinya, jadi menjelaskan sedikit bingung juga hehehe). Sepertinya aku harus belajar seluk beluk per-blog-an sebelum melangkah ke arah yang lebih serius niy (emang dari kemarin belum serius ya). Bukannya belum serius siy, hanya sampai hari ini tujuan nge-blog aku masih sebatas menyalurkan keinginan menulis dan curhat (hahahaha). Kembali ke obrolan tentang judul blog ya kawans, untuk blog aku di wordpress awalnya aku kasih judul “novya.ekawati” namun kesininya karena konsep yang aku usung adalah catatan harian keluarga ku maka aku ganti menjadi “de’Fajar Family Stories”. Isinya juga masih seputaran kegiatan yang dilakukan oleh aku, suami aku dan anak-anak aku juga. Masih seputaran cerita keluarga yang ingin disimpan dalam kenangan berupa tulisan, sapa tahu bisa jadi warisan cerita buat anak cucu kami nantinya (aamiin). Sedangkan di blogger awalnya aku memberi judul “catatan.novya” akhirnya aku ganti menjadi “catatan ibu istri”, terinspirasi dari seringnya aku menyapa suami ku dengan sebutan “pak suami” maka istrinya mendapat panggilan “ibu istri” (ngarang lah..tapi indah kan?). Untuk blog yang di blospot, rencananya aku gunakan sebagai catatan kegiatan aku sebagai seorang wanita yang mempunyai peran sebagai  istri dan ibu. Jadi perjalananku mengenal komunitas Institut Ibu Profesional pun akan aku ceritakan disana (mampir ya gaes hehehe)

Mungkin dibilang agak lambat, bisa jadi siy, karena fokus aku sebagai blogger pemula ini masih pada tahap komitmen dan konsisten menulis plus menambah pertemanan. Makanya beberapa komunitas aku coba ikuti, tahun 2016 aku bergabung dengan komunitas menulis blog @1minggu1cerita (dimana komitmen dan konsistensi menulis blog dipertaruhkan disini, apabila iman melemah dah bolos setoran menulis lebih dari 6 minggu berturut-turut, maka akan di DO alias di-kick dari komunitas ini, dan aku pernah merasakan di-kick hehehehe..tapi tahun 2018 aku mencoba menantang kembali komitmen dan konsistensi aku dalam menulis di blog dengan mendaftar lagi menjadi member nya hahahaha), komunitas kedua adalah Bandung Hijab Blogger (komunitas ini baru aku ikuti sekitar 2 bulan lalu, membernya perempuan semua dan disini aku mengenal dan belajar Blogwalking dan Instavisit, cukup menyenangkan berkunjung dan membaca tulisan teman-teman lainnya. Dan yang ketiga adalah Blogger Perempuan (ini juga baru aku ikuti di 1 bulan lalu, dan sangat menyenangkan bisa berpartisipasi dalam tantangan 30 hari menulis di blog ini). 

Mengikuti komunitas ini menjadikan aku semakin tahu tentang blog, mulai dari pemilihan template, kegunaan blog, keuntungan jadi blogger, sebuah komunitas menulis blog yang luar biasa, pertemanan bagi di WAG maupun di IG, isi dari blog, bagaimana blog dapat menarik pengunjung, kalo ada kesempatan, aku pun ingin ikut kegiatan yang dilakukan oleh komunitas yang kemudian kita membuat review hasil dari kegiatan tersebut. So..rasanya nama blog aku dah ketjeh deh..gak perlu diganti dan tetaplah menulis seperti selera kamu Novya (hehehehe), kedepan kalo ada ide yang lebih keren, bisa dipertimbangkan untuk diubah kembali (walah hehehehe).

Alhamdulillah done for #bloggerperempuan #30daysblogchallenge2018

22.11.18

Leave a Reply

%d bloggers like this: