Movie

“Kulari ke Pantai”

Setelah 2 pekan aku bolos nulis…minggu ini ku mulai menggerakan jari jemari ku tuk menekan satu persatu tuts keyboard my Black Dellia. Perlahan tapi pasti..aku akan menyelesaikan gerakan jari ku ini karena sudah mendekati  batas waktu untuk setooooorrrrr ke komunitas hehehehe.

“Kulari ke Pantai”…apa siy itu? kenapa aku nulis tentang ini? emangnya aku maen ke pantai?

Tentu tidak…dan juga…tentu bukan.

lalu kenapa?…mengapa?..dan…ada apa?

Hari sabtu kemarin kuajak duo fajar junior pergi ke bioskop, harusnya “Kulari ke Bioskop” donk bukan “Kulari ke Pantai”. Yayayaya…sudahlah biar gak terlalu panjang dan ribet…aku jelasin niy. Aku dan duo fajar junior nonton film Kulari ke Pantai karya dari kolaborasi raja dan ratunya film Indonesia yaitu Mira Lesmana dan Riri Riza. Ingat gak dengan film Petualangan Sherina?…Nah..film ini tentang petualangan seorang ibu dan anak perempuannya melakukan road trip dari Jakarta ke Rote. Yang berperan sebagai ibu adalah Marsha Timoty..aktris ini cantik natural dengan penampilan yang luar biasa santai, namun aku suka karakternya. Nama perannya sebagai Ibu Uci. Anak perempuannya bernama Samudra yang diperankan oleh aktris cilik Maisha dah cocok deh jadi anak pantai yang senang surfing.

Mereka melakukan road trip dengan mengendarai mobil bertiga, Ibu Uci, Samudra dan keponakannya yang bernama Happy. Dalam perjalanannya mereka singgah dan bermalam di beberapa kota di Jawa Tengah. Makan siang di Cirebon, menginap di Temanggung, lanjut ke Pacitan dan menginap kembali di Blitar, kemudian jalan-jalan di Bromo dan sempat mobilnya mogok di Situbondo. Tujuan akhirnya mereka akan ke Banyuwangi untuk mengantarkan Samudra bertemu dengan surfer idolanya.

Apakah selama road trip aman-aman saja?

Tentu tidak…ada cerita pastinya. Ini niy yang bikin sebuah perjalanan menjadi seru. Kendala, hambatan dan masalah pasti akan dihadapi. Dari ban mobil yang kempes, keponakan kabur karena berantem ama anaknya, menolong orang sakit sampai mobil yang mogok karena kehabisan air radiator. Selama perjalanan, walo menghadapi beberapa masalah namun mereka ramah dengan teman-teman baru jadi ketika ada masalah, teman-teman baru ini saling menolong. Ada 2 tokoh tambahan yang bikin cerita mengalir seru yaitu Mukidi yang diperankan oleh stand up komedi Kak Dodit dan Kak Dani yang diperankan oleh bule bernama Dani yang fasih sekali berbahasa Indonesia. Ada pesan yang disampaikan Kak Dani ini, bahwa selama di Indonesia ya kita gunakan bahasa Indonesia. Hal ini dia sampaikan dikarenakan keponakan bu Uci selalu menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari.

Inspirasi apa yang kudapat dari film ini?

Ya pastinya inspirasi untuk menjelajah alam Indonesia melalui touring atau road trip hehehe…dan pengen bisa nyetir agar bisa hangout jelajah bersama duo fajar junior. Mengenalkan kepada mereka kota-kota yang ada di Pulau Jawa khususnya dengan segala keunikan dan kekhasannya.

So…apa yang harus kalian lakukan?

Larilah ke bioskop…dan tontonlah film Kulari ke Pantai…jangan lupa ajak anak-anak kesana…boleh anak sendiri, boleh anak tetangga, boleh anak sodara, boleh anak teman, boleh anak panti asuhan, boleh anak yatim, boleh anak dhuafa. Berikan tontonan yang mendidik dan punya pesan moral yang positif bagi anak-anak kita.

Trus…apa yang akan aku lakukan selanjutnya?

Aku mo mulai menabung dan kursus nyetir lah pastinya. Aku pengen ke Kudus, ke Taman Nasional Baluran, ke Bromo, ke Pangandaran, ke mercusuar mana aja, dan ke Temanggung hahahahaha…selamat menabung dan berencana…semoga Allah SWT meridloi niatku ini…aamiin

Setoran menjelang deadline untuk @1minggu1cerita

Leave a Reply

%d bloggers like this: