Level 11
Bunda Sayang

[Level 11] Obrolan dengan Pak Suami tentang LGBT di Melbourne #D11

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, tugas review materinya sudah selesai. Sukses banget kerja kelompoknya buat kami semua dari mulai kelompok 1-10. Ilmu pun menjadi banyak dan sangat bermanfaat bagiku dalam mendampingi kakak dan adek. Membangkitkan fitrah seksualitas itu tak sekadar mengenalkan ini laki-laki dan itu perempuan saja, namun dampak, pencegahan dan solusinya pun harus dihadirkan. Mulai hari ini sudah tidak ada paparan materi dari kelompok lagi, namun materi fitrah seksualitas ini belum sepenuhnya aku diskusikan dengan anak-anak. Oleh karena itu, aku tetap akan berdiskusi dengan duo fajar junior dan beruntung pas Pak Suami juga sedang mudik.

********************************************************
Obrolan santai dengan Pak Suami

Kemarin sore ketika mendampingi duo fajar junior bermain di Kidzania Jakarta, aku ngobrol santai dengan Pak Suami. Pak Suami memulai obrolan tentang rezeki, kemudian pindah bahasan tentang LGBT. “Buk, di Melbourne itu LGBT sudah dilegalkan oleh pemerintah. Jadi, di sekolah-sekolah mulai dikenalkan tentang LGBT ini,” kata Pak Suami. “Waduh, ngeri banget Yah,”komenku. “Ya itu, anak teman ayah juga bingung. Jadi, gambar-gambar di whatshapp itu ya benar adanya. Mereka dibuat untuk menerima kondisi dimana yang namanya keluarga itu bisa ada 2 cowok dewasa dengan 1 anak, bisa juga 2 cewek dewasa dengan 1 anak. Pemahaman mereka dibuat untuk menerima bahwa yang namanya keluarga itu tidak harus 1 cowok dewasa, 1 cewek dewasa dan 1 anak,” kata Pak Suami. “Lah kok ngeri gitu Yah,” jawabku. “Makanya itu, ayah gak jadi memboyong kalian ikut ke Melbourne. Budayanya gak pas buat anak-anak,” tambah Pak Suami.

Hmmm, rasanya kok nyesek ketika mendengar cerita dari Pak Suami. Bersyukur di Indonesia masih banyak yang menentang keberadaan LGBT ini. Semakin ngeri tantangan kehidupan anak-anak generasa Alpha ini dan semakin berat tugas dan peran orang tua dalam pendampingannya. Doa dan peran orang tua pastinya harus selalu diperkuat agar anak-anak selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dimanapun mereka berada.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day11 #Gamelevel11 #Tantangan10hari #KuliahBundaSayang #LearningbyTeaching #Gender #FitrahSeksualitas #InstitutIbuProfesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: