keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Aplikasi kumpulan doa di APA DOANYA #D12

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Masih lanjut ah buat nulisnya, bisa jadi pengalih kepusingan dari rangkaian tugas kuliah, proposal dan pendampingan anak-anak belajar di rumah. Nulis di blog tuh untuk menjaga kewarasan dalam kondisi yang serba gak boleh kemana-mana ini hahahaha. Well, kali ini aku akan bercerita tentang satu aplikasi yang akrab bagiku dan pak Suami. Yach, emang beliau yang menginstallkan ini di smartphone aku, biar istrinya ini kalo mau berdoa bisa nyontek. Apa siy aplikasinya? Nama aplikasinya adalah ‘Apa Doanya’.

*** APA DOANYA ***
Apa doanya

Aplikasi ini sudah lama ada di smartphone aku. Dulu aku jarang banget menggunakannya. Di dalam aplikasi ini ada 61 doa yang dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Ada doa terkait tidur, doa wudhu, doa terkait makan, lafal dzikir dan keutamaannya.

apa doanya

Lalu, kenapa akhir-akhir ini aku sering menggunakannya? Karena pak Suami mengajakku untuk rajin membaca dzikir pagi dan petang. Di dalam aplikasi ini lengkap tersedia dari mulai bacaan, artinya dan penjelasannya. Ya walo terkadang belum rutin aku dalam membacanya namun sejak pak Suami mengaktifkan notifikasi pengingat di aplikasi ini, aku jadi teringat. Setiap pukul 05.00 wib pagi notifikasi dzikir pagi muncul sehingga setelah sholat subuh dan bertilawah, kita bisa lanjutkan membaca dzikir pagi. Kemudian pada pukul 16.00 wib sore notifikasi dzikir petang muncul sehingga setelah sholat ashar bisa langsung lanjut membaca dzikir petang.

apa doanya

Nah, dengan adanya aplikasi-aplikasi yang bermanfaat di smartphone aku ini, insyaAllah memberikan keberkahan pada keberadaan smartphone ku ini. Gak hanya bermanfaat untuk komunikasi, produktivitas namun juga menjadi pengingat kita untuk selalu mendekat kepada Allah SWT. Aamiin, insyaAllah. Bagaimana dengan smartphone kalian? pastinya lebih canggih dan lebih lengkap lagi donk ya aplikasinya. Semoga smartphone dan aplikasi yang ada memberikan keberkahan bagi diri kita ya kawan. Jangan sampai kalo ketinggalan smartphone panik karena gak bisa instagraman doang ya hehehehe, tapi tanpa smartphone rasanya hampa karena gak bisa bertilawah dan berdzikir.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day12

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: