keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Canva…aku fans beratmu #D7

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hari ke berapakah aku Work from Home? Aku sudah mulai sudah hari ke berapa kah aku kerja dari rumah. Beban kerja siy gak banyak, namun kemajuan proposal penelitian disertasi harus selalu diupdate ke dosen pembimbing setiap minggunya. Belum lagi tugas kuliah dari mata kuliah yang lain. Jadi ya praktis kalo dibilang gak ada kesibukan sangat tidak benar. Justru bebannya semakin meriah karena harus menjadi guru juga bagi anak-anak. Selain itu di rumah tuh gak mungkin meminta anak untuk diam seharian demi agar kita bisa fokus. Diminta diam eh belum sampai 5 menit sudah meriah kembali, walhasil fokuspun menjauh. Eh, kok jadi ngeluh siy? bukan ngeluh kok, hanya cerita aja ((sama aja Esmeralda)). Oke, malam ini aku mo cerita tentang kesanku pada aplikasi Canva. Bagi seorang narablog, pastinya tahu donk aplikasi satu ini.

*** Canva ***
canva
Kapan aku mengenal Canva?

Aku mengenal canva ya sejak aku mulai mengulik blog. Aku biasa menggunakannya untuk mendesain Blog Banner agar lebih indah. Ya indah dulu kesan pertama, trus disusun ama isi cerita tulisan donk. Aku mengenal canva ini dari Eva Sri. Jadi, dari nya aku mengenal Blog dan mengenal Canva. Dua buah kombinasi yang pas deh 2 aplikasi ini. Nah, makin kesini, aku jadi mulai tahu manfaat dari Canva. Selain membuat Blog Banner, kita dapat juga membuat IG story, IG Feed, Infografis dan presentasi.

canva

Susunan foto di atas itu adalah hasil mengulik Canva loh. Aku menggunakan pilihan tema Story Board. Jadi sebelum diupload di media sosial, kita bisa edit foto-foto kita agar lebih rapi dilihat. Banyak sebenarnya kegunaan Canva, bagi seorang Vlogger atau content writer yang memiliki jiwa kreatif tinggi pasti senang banget mengulik lebih dalam aplikasi ini. Selain kita bermain dengan foto, melalui Canva juga kita dapat mendesain quote-quote yang berisi kata-kata mutiara yang bagus. Hasilnya bisa kita share di Instagram (IG) atau di FB atau di status WA kita. Oke, aku gak banyak cerita teknisnya, aku hanya ingin bercerita kesanku pada aplikasi ini. Love you Canva! Aplikasi ini bisa meningkatkan produktivitas diri kita dalam berkreasi.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day7

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: