keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Dipaksa minum air putih via aplikasi Drink Water Reminder #D14

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum narablog.

Well, hari ke 14 menulis. Masih semangat menulis buat selingan dari pikiran berat mikir proposal penelitian dan pendampingan duo fajar junior belajar dari rumah. Siapa yang suka lupa minum air putih? Aku akan angkat tangan paling tinggi. Ya, dengan berat badan ku yang berlebih ini, seharusnya aku banyak minum air putih dan banyak gerak. Namun faktanya ternyata susah juga untuk bisa rutin minum air putih sebanyak 2 liter per hari. Beberapa cara pernah aku lakukan, dimulai dari beli tumbler ukuran 2 liter, 1 liter dan 600 ml namun tetap aja selalu lupa minum air putih yang banyak. Akhirnya apa dong yang aku lakukan? Di awal tantangan beberapa hari lalu, aku kepoin setorannya teh Erlyn (teman seperjuangan di Kelas Bunda Sayang), dan aku menemukan dia menyampaikan tentang sebuah aplikasi yang bisa membantu memandu kita untuk bisa rutin minum air putih. Apakah itu?

*** Drink Water Reminder ***
water

Ketika aku membaca setoran teh Erlyn, aku pun langsung install aplikasi ini di smartphone ku. Dimulai dengan mengisi berat badan dan tinggi badan, kemudian akan muncul kebutuhan air minum yang harus kita minum dalam sehari. Dengan perbandingan berat badan dan tinggi badanku, aku harus mengkonsumsi sebanyak 2580 ml. Aku memilih takaran per sekali minum adalah 300 ml.

water

Di rumah aku memiliki tumbler ukuran 600-an ml. Jadi aku isi penuh, bisa kupakai untuk minum 2 kali, kosong, aku isi lagi untuk 2 kali ke depan. Nah di aplikasi ini ada reminder waktu minumnya. Aku memasukan waktu bangun tidur pukul 04.30 wib, dan waktu tidur pukul 21.00 wib. Otomatis aplikasi akan mengatur pembagian waktu kapan aku harus minum air putih. Segmen waktu itu yang akan muncul dalam mesin reminder di smartphone. Setelah minum, kita harus klik bagian yang bergambar gelas, maka kumulatif volume minuman akan ditambahkan. Hari pertama-kedua aku bisa penuhi semua jadwal dengan total volume 3300 ml, melebihi batas volume yang diminta. Namun per hari ini aku mulai turun namun masih di atas batas. Hal ini disebabkan aku kadang lupa untuk minum dan terkadang sudah keduluan ngemil sehingga perut terasa penuh.

water

Hari ini aku sudah masuk hari ke 6 dan masih melebihi batas volume yang diminta. Doakan semoga aku tetap konsisten ya kawans, hehehehe. Kalo terlewat minum sekarang jadi merasa bersalah loh aku nya.

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum kawan narablog.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day14

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: