keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Kehabisan stok buku bacaan? Ke iPusnas aja #D13

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hai, halo, gimana kabarnya? Semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Aamiin. Yup, COVID-19 ini memberikan pesan besar bagi kehidupan kita di dunia ini. Ada banyak hikmah yang dapat kita petik dari kejadian luar biasa ini. Semakin kesini semakin banyak masyarakat yang dinyatakan positif COVID-19 ini. Bulan depan akan memasuki bulan Ramadhan, semoga kabut ini segera berlalu sehingga suasana cerah akan segera menyapa kita semua. Aamiin. Anak-anak yang belajar dari rumah sudah mulai menjalani kegiatannya dengan baik. Adaptasi yang cukup lumayan memerlukan waktu. Dimulai dari senang karena di rumah kemudian berubah menjadi bosan karena di rumah terus, pada akhirnya sekarang pada tahap “okehlah kita nikmati saja”. Guru di sekolah juga semakin kreatif memberikan kegiatan walaupun mamak di rumah jadi tambah pening hahahahaha. Kakak kehabisan stok buku bacaan kesukaannya. Mamak sempat bingung, akhirnya nemu jalan keluar setelah menyadari bahwa di smartphone mamak ada aplikasi perpustakaan online. Apa itu?

*** iPusnas ***
ipusnas

Hari ini kakak mulai menggunakan aplikasi iPusnas di layar laptop pinjaman dari Ayah (karena laptop kakak sedang bermasalah dengan speakernya). Ketika ada arahan dari guru kalo diminta selama di rumah harus tetap melaksanakan kegiatan literasi dengan membaca buku-buku yang baik bagi pengembangan wawasan dan pengetahuan, aku arahin kakak untuk menggunakan aplikasi ini. Lumayan kan bisa membantu mamak berhemat beli buku dan dengan kondisi yang harus #dirumahaja seperti saat ini bisa menjadi penyelamat kebosanan dengan tetap bisa membaca buku.

ipusnas

Koleksi di iPusnas ini banyak kok, dari mulai buku anak, buku pengetahuan hingga seputar hobi. Buku berbahasa Indonesia yang pas banget buat anak-anak kan. Nanti kalo kakak sudah “pandai” menggunakan smartphonenya bisa untuk menghalau kejenuhan dalam kegiatan sehari-harinya. Aku juga menemukan buku yang pas untuk tambahan literatur di proposal penelitianku. Aku menemukan buku manajemen proyek konstruksi. Nah kan gak perlu ke perpustakaan, bisa langsung pinjam dan baca dari smartphone kita.

So, banyak manfaatnya juga menginstal aplikasi ini di smartphone kita bukan?

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day13

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: