keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Kreativitas Adek gegara Youtube #D11

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hmmm, masih di zona kerja dari rumah dan belajar dari rumah. Bosan? bosan siy gak karena sebenarnya banyak tugas yang harus diselesaikan. Tugas kuliah yang paling banyak dan mendampingi duo fajar junior belajar. Hanya merasa jenuh berada di dalam rumah dan kompleks rumah aja, biasanya kan kami beredar jalan sekedar kulineran atau berwisata di sekitar kota Bandung. Kini hanya berputar rumah dan halaman saja. Nah, kali ini aku akan bercerita tentang salah satu aplikasi yang pastinya udah sangat dikenal khalayak ramai terutama para vlogger. Yup, itu dia (apa coba? hahahaha).

*** Youtube ***
youtube

Nah kan udah pada kenal kan. Ya iyalah. Aku penggemar youtube, bukan nge-vlog siy, aku belum sampai level itu. Aku suka menggunakan youtube untuk menonton web series, film-film pendek, kajian, atau sekedar mendengarkan musik. Namun melalui youtube juga aku menggunakannya untuk hunting bahan-bahan tugas kuliah. Gak tertarik niy buat jadi vlogger? Hmmm, sempat siy tertarik namun masih belum kesiapan pengelolaan terkait isi tayangannya. Konsep awalnya juga belum ada. Ya sebaiknya kan sudah tersusun dari awal, sehingga langkah selanjutnya dapat lebih terarah. Hiks, sepertinya aku belum teruji mentalnya untuk menjadi seorang Vlogger, Blogger aja masih suka bolong nulisnya hehehe.

Adek yang senang nonton youtube

Anak-anak boleh nonton youtube kah? Bagi kami, tetap memperbolehkan dengan pembatasan tentunya. Mereka berdua hanya boleh membuka youtube di akhir pekan saja. Kakak hobinya menonton acara DIY (Do It Yourself) sedangkan Adek hobinya menonton kereta api. Hasilnya apa? Kalo kakak jadi suka bikin lettering, sedangkan adek berkarya membuat kereta api.

adek dan kereta api

Yach, bagi kami selama anak-anak bisa mengambil manfaat dari apa yang mereka tonton tak akan menjadi masalah. Yang terutama ada pemantauan dan batasan waktu yang jelas buat anak-anak ketika menonton youtube. Nah, itu manfaat youtube yang dirasakan oleh kami sekeluarga. Bagaimana dengan pengalaman kalian? Pastinya menyenangkan juga kan. Selalu belajar untuk mengambil hikmah yang positif dari semua kondisi yang ada di sekitar kita.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day11

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: