keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Memantau anak melalui YI Home #D10

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah sore ini Cihanjuang hujan deras sekali. Aku terbangun karena mulai merasakan dingin di badan karena angin yang masuk dari jendela ruang keluarga kami. Hmmm, akhirnya hari ini aku bisa ikut Pak Suami keluar rumah untuk belanja bulanan dalam rangka menjaga stabilitas pangan di rumah kami (halah). Nah, sore ini aku akan menulis tentang salah satu aplikasi yang kami gunakan untuk memantau anak-anak di rumah. Apakah itu?

*** YI Home ***
Y! Home

Apa siy ini? Ini adalah aplikasi YI Home adalah kamera CCTV. Melalui kamera ini kita bisa berkomunikasi dengan orang yang ada dalam di dalam layar pantauan. Pak Suami menggunakan ini untuk ngobrol sama duo fajar junior. Kami memasangnya di ruang keluarga. Jadi anak-anak sudah hafal kalo kamera di atas TV berbunyi “Ting” maka ada ayah di seberang sana yang melihat mereka. Mereka akan memanggil “ayaaaah”. Nah, udah deh komunikasi antar mereka terjalin hehehe. Sedangkan aku menggunakan apabila ingin tahu anak-anak sedang melakukan apa atau mau nanya ke Mbah Bono kalo HP Mbah Bono tidak dapat dihubungi.

Bagaimana cara penggunaannya?

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Kamera dipasang di tempat yang kita nilai tepat untuk memantau
  • Kemudian di smartphone kita instal aplikasi YI Home. Cara menginstalnya dengan membuat akun melalui email kita.
  • Di layar smartphone kita akan nampak aplikasi YI Home
  • Apabila kita buka aplikasi tersebut maka akan nampak kondisi yang dipantau oleh kamera.
  • Kamera yang di rumah dan smartphone harus tersambung dengan jaringan internet

Nah, ini adalah salah satu multimedia yang kami miliki untuk memantau aktivitas anak-anak di rumah dan kondisi di rumah apabila kita tinggal pergi. Kalo kita ingin merekam semua kegiatan kamera, kita dapat menambahkan internal storage sehingga setiap kejadian dapat kita amati tanpa kita harus melihat layar kamera terus menerus. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kami terutama Pak Suami apabila kangen ama anak-anak dan gadget belum boleh dipakai sedangkan aku masih berada di kantor.

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day10

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: