keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Mengikuti kelas online dan semangat subuh di Telegram #D5

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Nah, ini adalah hari ke 5 tantangan dan hari ke 6 kerja dari rumah. Hmm, rasanya sudah mulai bosan gaes tapi apa daya demi kesehatan dan keselamatan kita semua harus patuh pada instruksi pemerintah dan medis. Yach, virus corona penyebarannya sangat cepat dan masif sekali. Kita harus selalu menjadi imunitas atau kekebalan badan kita agar tuh virus tak menempel dan menyerang tubuh kita. Well, gak usah panjang dan lebar yang pada akhirnya akan berakhir menjadi luas, aku akan mulai menulis aplikasi multimedia yang akrab dengan keseharianku. Mungkin sampai di hari ke 5 ini aku masih bercerita tentang aplikasi multimedia yang berkaitan dengan peningkatan produktivitas diri dan menjaga komunikasi dengan kolega dan keluarga. Ada yang pernah dengar Telegram gak? Bukan telegram yang di kantor pos ya ini.

*** Telegram ***
telegram

Telegram adalah aplikasi layanan pengirim pesan instan yang berbasis cloud. Hampir sama dengan whatsapp sebenarnya. Lalu apa aja bedanya dengan whatsapp (WA)? Coba kita bergerilya di mbah google dulu ya.

Telegram untuk apa saja?

Aku mengenal telegram sekitar 2 tahun lalu tapi sampai sekarang masih jarang aku gunakan untuk komunikasi. Dulu, mungkin telegram banyak keunggulannya dibanding WA, namun faktanya sekarang hampir sama dan mayoritas orang masih lebih sedikit yang memanfaatkam aplikasi ini dibanding WA. Sekarang fitur keduanya mungkin hampir sama. Bisa untuk komunikasi, bisa untuk chat kelompok, ada sticker juga. Waktu pertama kali telegram muncul WA belum memiliki fitur-fitur itu.

Aku menggunakan telegram untuk mengikuti qoute-qoute bagus dari “Semangat Subuh” dan kelas online yang diadakan Institut Ibu Profesional. Kenapa gak sering menggunakan? Karena gak banyak juga teman yang menggunakan aplikasi ini, padahal lebih banyak orang yang bisa diajak bergabung ketika kita mau mengadakan kelas online. Hmmm, aplikasi bagus tapi jarang orang menggunakannya. Ada apakah? yuk ah mari, yang mau melakukan penelitian dipersilakan loh. Sepertinya bagus. Okeh deh, review telegramnya gak banyak karena mata dah 5 watt setelah sehari ini mengerjakan proposal, mendampingi adek berkegiatan dan mengawasi kakak yang try out. Kita lanjutkan lagi besok ya (insyaAllah).

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day5

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: