keluarga multimedia
Bunda Sayang

[Level 12] Trio kwek-kwek andalan untuk mengedit foto #D8

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, masih menikmati WFH dan SFH hari ini. Walo sudah mulai diserang kejenuhan karena hampir setiap hari masih berkutat dengan revisi proposal penelitian Disertasi. (semoga segera mendapatkan persetujuan. aamiin). Well, kali ini aku gak akan panjang dan lebar menulis tentang trio kwek-kwek andalanku dalam mengedit foto agar lebih nampak menarik di IG maupun di FB. Sapa lagi siy kalo bukan ini dia di bawah ini….

*** Snapseed ~ PicsArt ~ Phonto ***
foto

#Snapseed

Aku menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto menjadi nampak lebih dramatis atau lebih cerah atau lebih gelap. Terkadang aku gunakan juga untuk memberi frame atau tulisan yang desainnya sudah ada dalam aplikasi ini. Pertama kali aku kenal ama aplikasi ini dikenalkan oleh Santi kawan sekantorku yang udah pindah ke sumatera. Lama-lama jadi candu loh, mengulik-ngulik foto pakai ini.

#PicsArt

Kalo ini aplikasi yang baru banget aku kenal. Aku dikenalkan dengan aplikasi ini oleh Mbak Aned kawan kuliah S3 ku sekitar 2 bulan lalu. Saat ini aku menggunakan aplikasi ini untuk menyusun foto-foto (photo colage). Jadi ada lebih dari 1 foto yang kita susun menjadi 1 bingkai (lumayan ngirit tempat kan?). Di aplikasi ini kita juga bisa mengedit foto menjadi berbagai macam desain (banyak pilihan kok walaupun aku masih pakai yang free alias gratis).

#Phonto

Nah, ini sering banget aku pakai ketika aku membutuhkan ada tulisan di dalam foto. Misalnya keterangan kegiatan atau hanya sekeda membubuhkan mark bahwa itu hasil jepretan keluarga kami loh. Jadi semacam copyright gitu loh. Aku mengenal aplikasi ini dari Mama April kawan sekelas kakak ketika beliau mengunggah foto-foto makanan atau masakan hasil buatan dia di IG.

Nah, ini hasil karya dari ketiga aplikasi tadi di atas. Lumayan kan buat mengumpulkan tugas-tugas duo fajar junior selama belajar dari rumah kondisi saat ini. Setelah diedit sepertinya kapasitas foto juga jadi menurun jadi lebih menolong ketika diunggah ke guru di sekolah. Hayuk, yang belum mencobanya, silakan loh dicoba hehehehe.

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum.

#keluargamultimedia #kuliahbundasayangIIP #tantangan10hari #institutibuprofesional #gamelevel12 #day8

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: