ODOPDecChallenge2018

Manut ama suami..

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan

Alhamdulillah..menjadi istri yang manut ama perintah suami itu gak akan jadi kaum yang merugi, yang pastinya manut dengan perintah yang tidak menyalahi aturan dari Allah SWT. Bagi seorang istri, ridlo dari suami itu adalah salah satu tiket menuju jannah. Sapa coba yang gak mau masuk surga? pasti semua mau kan masuk surga (aku pun akan ngacung pertama dan paling tinggi, kalo kurang tinggi aku akan naik ke tangga menara…hehehehe)

Manut full dengan suami baru aku jalankan beberapa waktu ini. Loh? emang sebelumnya suka gak manut ya?..bukan begitu, aku sejak menikah dah paham bahwa hidup ku sekarang menjadi tanggung jawab suamiku, jadi ya manut dengan suami itu urutan ketiga setelah Allah SWT dan Rasulullah. Sebelumnya aku suka negosiasi kalo diperintah ama pak suami, ada aja yang selalu aku negosiasikan..gak ada yang langsung mulus aku iya kan (maafkan daku ya pak).

Pak Suami bukan tipikal yang emosional (sejak menikah, aku belum pernah kena marah, dan jangan sampai deh kena marah). Jadi kalo aku negosiasi, beliau hanya diam dan akan berujung aku gak enak hati. Kalo kita manut, apapun yang kita mau selama beliau sanggup, pasti akan dikasih. Jangankan kita ngomong minta, baru rasan-rasan atau nulis status keinginan kita aja, beliau dah langsung approved.

Ya Allah…lindungi selalu beliau dimanapun beliau berada, mudahkan lah segala urusan dan pekerjaan beliau, ringankan lah langkah beliau dalam menjemput rezeki yang halal, dan ikatlah kami berdua dengan tali kepercayaan dalam menjalankan peran dan amanah ini..aamiin.

Hayuk…ibu..ibu, kita jadi istri yang manut dengan suami ya (hehehehe..ngomong ama diri sendiri).

Alhamdulillah done for ODOP December Challenge 2018

Wassalamu’alaykum

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: