Jakarta Aquarium
DKI Jakarta

Melihat Barisan Ikan di Jakarta Aquarium

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Kekecewaan kami karena tidak jadi berkunjung ke TIM (Taman Ismail Marzuki), alhamdulillah terobati dengan berkunjung ke salah satu wahana liburan yang masih tergolong baru di Kota Jakarta. Lokasi wahana ini terletak di sebuah mall terkenal di Jakarta Barat dekat Jakarta Utara — gimana siy? — maafkan, aku tak hafal dengan pembagian wilayah Kota Jakarta, hehehe. Nama wahana itu adalah Jakarta Aquarium. Lokasinya ada disini.

Pagi hari itu kami menikmati indahnya 2 taman di Menteng, Jakarta Pusat, yaitu Taman Suropati dan Taman Situ Lembang seperti yang sudah aku tulis dalam ceritaku sebelumnya, maka kami pun bersiap untuk check out dari Hotel Sofyan Cut Meutia untuk melanjutkan perjalanan kami kembali ke tujuan wisata selanjutnya. Untuk mengisi kekosongan waktu dikarenakan tiket Kereta Api yang akan kami pakai untuk kembali ke Bandung masih pukul 21.00 wib, maka kami hunting tujuan wisata baru. Akhirnya sesuai hasil kesepakatan, kami akan menuju ke Jakarta Aquarium.

Baca juga : https://novya.id/2-taman-indah-di-tengah-kota-jakarta/

Kami menggunakan jasa taksi online menuju ke Stasiun Gambir untuk menitipkan koper kami sebelum kami melanjutkan perjalanan ke Jakarta Aquarium. Jadi kami tidak harus membawa koper kemana-mana sewaktu nanti kami jalan-jalan kesana. Penitipan koper di stasiun mudah dan aman loh.

Jakarta Aquarium ini berada di Mall Neo Soho di kawasan superblok Podomoro City yang terhubung langsung dengan Mall Central Park. Di sekitar lokasi ini selain terdapat mall juga terdapat apartemen Mediterania Garden dan Gedung Perkantoran Agung Podomoro Land. Pasti mahal ya kalau mau membeli apartemen disini? — eits kok malah bahas yang lain– hehehehe.

Jakarta Aquarium ini merupakan wahana rekreasi keluarga yang tergolong baru. Wahana ini merupakan hasil persembahan oleh Taman Safari Indonesia Grup berkolaborasi dengan Aquaria Sdn. Bhd. Jakarta Aquarium menggabungan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia dengan teknologi. Terdapat berbagai jenis satwa air dan darat. Satwa yang berada di Jakarta Aquarium merupakan satwa endemik Indonesia.

Jakarta Aquarium
De’Fajar Family (cekrek dulu sebelum masuk ke dalam Jakarta Aquarium)

Kakak dan Adek siy senang disini, terutama Adek karena ini adalah kali kedua dia melihat ikan di aquarium besar setelah sebelumnya pernah berkunjung ke Sea World di Taman Impian Jaya Ancol. Kakak sepanjang kunjungan bercerita membandingkan Jakarta Aquarium dengan Melbourne Aquarium –yach, karena dia pernah berkunjung di kedua wahana tersebut– baiklah Kak.

Jakarta Aquarium
The Silhouette of Duo Fajar Junior

Koleksi ikan yang ada cukup beragam dan selalu merasa senang melihat ikan-ikan di aquarium besar begini. Gak di Sea World, gak di Melbourne Aquarium dan sekarang di Jakarta Aquarium, aku pasti menikmatinya serasa pengen berenang bersama ikan-ikan itu —lebay.com–.

Jakarta Aquarium
Barisan Ikan-ikan di Aquarium Raksasa

Selama kami berkeliling dari satu kaca ke kaca aquarium lainnya, anak-anak dapat menikmati berbagai aktivitas seperti Touch Pool (kolam yang memperbolehkan pengunjung dengan leluasa dapat melihat dari jarak dekat satwa-satwa seperti hiu bambu dan bintang laut). Sayang adek takut, jadi gak berani memegang apapun. Kakak yang sukses memegang bintang laut walaupun awalnya dia takut juga. Di sekitar Touch Pool ini disediakan area cuci tangan untuk mengunjung, dikarenakan sebelum dan sesudah memegang binatang harus cuci tangan terlebih dahulu.

Kemudian ada Otter Tunnel (sebuah lorong kaca dimana anak-anak dapat merangkak masuk ke dalam terowongan kaca dan mengintip ke dalam eksibit berang-berang), selain itu juga ada Kids Classroom, Diving dan Seatrek.

Tiket masuk ke wahana siy tergolong lumayan mahal niy, 1 orang sebesar Rp. 250.000,- (untuk weekend). Kami pun puas-puaskan saja keliling selama di dalam wahana ini. Disini juga terdapat 2 atraksi yang disuguhkan kepada pengunjung aquarium yaitu teater air dengan cerita Pearl of The South Sea dan teater 5D.

Jakarta Aquarium
Teater Pearl of The South Sea

Pearl of The South Sea ini merupakan persembahan pertunjukan yang menggabungkan aksi panggung, perenang profesional dan teknik ilusi yang akan membawa pengunjung hanyut dalam kisah yang diceritakan. Mengambil cerita tentang seorang putri raja yang sangat dibenci oleh ibu tirinya dan terusir dari istana yang pada akhirnya menemukan kedamaian di lautan.

Adek paling terkesan dengan gerakan boneka-boneka kepiting (hehehehe). Di sepanjang jalan menuju keluar, dia bercerita terus tentang 2 kepiting kembar yang menyertai sang putri raja. Adek terkesan dengan cara jalan dan tariannya 2 kepiting kembar ini (hehehehe). Kami hanya dapat menikmati teater Pearl of The South Sea saja. Alhamdulillah anak-anak cukup senang.

Kami tidak dapat menikmati teater 5D dikarenakan harus segera ke Stasiun Gambir. Antrian cukup panjang terlihat di pintu masuk teater 5D sedangkan kapasitas kursi hanya 25 kursi. Baiklah, semoga lain waktu ada kesempatan berkunjung kesana kembali dengan perkembangan yang lebih baru.

Jam Operasional Jakarta Aquarium:

  • Senin – Minggu dan Hari Libur Nasional dari Pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Lokasi dan Aksesibilitas menuju Jakarta Aquarium:

  • Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 10, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat.
  • Aksesibilitas: 30 menit dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta, 10 menit dari Stasiun Grogol, 20 menit dari Bundaran Semanggi

Pembelian Tiket:

  • Dapat dibeli secara langsung di lobby Jakarta Aquarium
  • Online melalui website di www.jakarta-aquarium.com

Fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung berupa loker penyimpanan barang, akses masuk untuk kursi roda, toilet dan kamar mandi, ruang ganti bayi, wifi, cafetaria, souvenir dan restoran.

Nah..siapa kah yang akan berkunjung ke Jakarta Aquarium? yuk kepo-in dari sekarang!

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum.

#Day9 #Jumat #22.02.19 #SETIP #EstrilookCommunity #KLIPFeb #MenulisuntukDiriSendiri

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

29 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: