dongeng
Bunda Sayang

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng #L10 #D10

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

08 Februari 2020

Yeay..ini adalah tulisan untuk akhir periode tantangan 10 hari. Aku sebenarnya tak menyukai karakter “hanya menggugurkan kewajiban saja” namun mohon maaf, pikiranku sedang tidak dapat fokus. Yup, inilah buruknya orang yang produktif namun masih bergantung pada mood, hmmmm sangat..sangat tidak profesional. Yup, sapa lagi kalo bukan aku!.

Hari ini aku dan adek menikmati hari dimulai dari sekolah. Hari sabtu harusnya hari libur namun kami ada kegiatan di sekolah Adek. Dimulai dengan ikutan lomba 4M (Mewarnai, Menggunting, Melipat dan Membentuk) kemudian dilanjutkan dengan rapat parenting. Well, hari ini setengah hari full bersama Adek. Nyaris lupa kalo masih punya hutang 1 hari tugas.

Tadi bada isya, aku menawari Adek membaca buku, namun dia masih asyik dengan mainannya. Akhirnya menjelang mengantuk, dia minta dibacakan buku. “Mau buku yang mana Dek?, tanyaku. “Terserah ibu aja, aku bingung,” jawab dia dengan muka sudah mulai mengantuk. Wow, anak kecilku ini sudah mulai paham kebingungan.

Aku pilihkan cerita dari buku yang masih menjadi favorit adek selama 1 minggu ini. Kali ini tentang “Tingginya Ibadah Birrul Walidain”. Aku bacakan perlahan sambil menemani adek menuju tidurnya. Aku tahu dia sudah mulai tidak fokus karena berkali-kali mengucek kedua matanya. Namun di ujung cerita dimana aku mengingatkan kepada adek untuk rajin membacakan doa bagi kedua orang tua, dia masih bisa mengikuti aku mengucapkan doa bagi kedua orangtua, sebelum pada akhirnya dia membaca doa tidur dan mulai memejamkan matanya.

Allaahummaghfirlii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii saghiiraa

Okeh Dek, have a nice dream. Semoga kebiasaan membacakan cerita ini akan selalu bisa ibu lakukan setiap hari bukan sekedar untuk menggugurkan tugas tantangan Bunsay saja. Aamiin.

dongeng

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #Grabyourimagination #D10

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: