dongeng
Bunda Sayang

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng #L10 #D4

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

01 Februari 2020

Hari Jumat kemarin, aku memang sangat lelah sekali baik psikis maupun fisik, namun sesampainya di rumah aku ingat ada tugas yang harus aku selesaikan yaitu mendongeng ala aku. Sebenarnya ingin menjalani tantangan kali ini bukan sekedar menggugurkan tugas saja namun apa daya keseharianku pada 3 bulan terakhir ini memang sangat melelahkan. Okey, gak berniat curhat hanya ingin bercerita saja – hehehehe.

Pendongeng dan yang didongengkan sama-sama sedang tidak semangat

Yup, aku masih meneruskan bercerita dari sumber bacaan yang sama karena belum mengotak-atik almari buku. Kali ini aku memilih cerita masih lanjutan tentang Birrul Walidain. Cerita yang aku pilih berkisah tentang “Akibat tidak memenuhi panggilan ibu”. Adek yang biasa siap duduk manis ketika aku akan memulai cerita, kemarin dia hanya tiduran sambil bilang “aku dengar kok tapi sambil tiduran”. (mungkin dia tahu, kalo aku juga nampak lelah) dan kulihat dia juga nampak lelah.

Aku membacakan dengan perlahan, namun rasanya memang ada yang kurang karena pendengarnya kurang antusias. Sepertinya hari ini aku mengalami kegagalan dalam bercerita. Interaksi sama sekali tak terbangun dalam aktivitas kami. Aku mencoba memancing pertanyaan, namun Adek tak merespon dan lebih memilih asyik bermain dengan mainan lego kereta hasil rakitan dia.

Baiklah, tantangan semalam gagal total. Aku tak bisa memasukan pesan-pesan dari ceritaku ke Adek. Ok Nak, ibu tak akan memaksakan. Kita akan lanjutkan ceritanya lagi esok ya.

dongeng
Yang diceritain lagi malas-malasan

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #GrabYourImagination #Day4

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: