dongeng
Bunda Sayang

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng #L10 #D7

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

04 Februari 2020

Alhamdulillah, malam ini masih bisa membacakan adek buku cerita lagi. Dan lagi..lagi, adek gak mau dibacakan buku yang lain, dia masih tetap ingin buku yang berjudul Birrul Walidain.

Semalam menerima hasil tes psikologi Adek dari sekolah. Alhamdulillah hasilnya baik sekali, Adek siap masuk SD. Catatan besarnya adalah di motorik halus dan kemampuan daya ingat. Nah, solusi yang diberikan adalah harus lebih sering dibacakan cerita kemudian diajak ngobrol untuk mengulang kembali apa yang baru saja dibacakan.

Sampai dengan hari ke-7 kemarin, memang Adek belum bisa diajak fokus untuk ngobrol terkait cerita yang dibacakan. Dia masih bingung menceritakan kembali cerita yang baru saja aku ceritakan. Nah, sepertinya momen yang ditantangkan kepada kami di level 10 ini akan menjadi awal melatih adek untuk fokus.

Okey, pembelajaran yang didapat sampai dengan hari ke 7 level 10 ini adalah sabar dan telaten dalam mendampingi adek untuk belajar fokus melalui cerita.

Sabar dan Telaten mengajarkan fokus melalui bercerita atau mendongeng

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #Grabyourimagination #Day7

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: