dongeng
Bunda Sayang

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng #L10 #D9

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

06 Februari 2020

Semalam kami kedatangan keluarga Om Oki , jadi aktivitas membaca tidak dapat dilakukan pada waktu ba’da Isya. Adek menikmati bermain bersama Azzam, sepupunya. Aku dan Om Oki ngobrol terkait perkembangan kesehatan kakung di Solo dan segala permasalahan di rumah Solo yang complicated. Pusing siy sebenarnya tapi ya harus dijalani dan bersiap menyusun rencana untuk penyelesaian permasalahan yang ada.

Sekitar pukul 21.00 wib, Om Oki pulang dan alhamdulillah aku masih memiliki waktu untuk membacakan cerita buat Adek. Adek sejak ba’da maghrib sudah meminta dibacakan buku HALO BALITA. “Ibuuuu, aku nanti mau dibacakan buku ini aja,” kata Adek sambil membawa buku cerita pilihannya ke aku. Buku itu yang akhirnya aku bacakan buat Adek.

“Adek, bisa pakai baju sendiri belum?,” tanyaku. “Udaaaaah,” jawab Adek. Buku ini sering banget aku bacakan untuknya sehingga dia sudah sangat hafal isi dari buku-buku ini. Tapi tak apalah, karena ini kemauan dia, dia sangat menikmati cerita yang aku bacakan ini. Ditambah ekspresi aku ketika membacakan ceritanya, dia pun masih tetap tergelak tertawa dengan keras. Setelah ngobrol ringan tentang kemandiria memakai baju dan sepati sendiri, aku meminta adek tidur. “Ayoo Dek tidur dulu, biar besok tidak terlambat bangunnya untuk sholat subuh trus sekolah,” kataku.

dongeng
maunya dibacakan cerita ini

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum.

#Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #Grabyourimagination #D9

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: