dongeng
Bunda Sayang

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng #L10 #D8

Bismillahirahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

05 Februari 2020

Adek masih malas-malasan diajak membaca buku cerita dan dia belum mau berganti buku cerita. Aku sudah menawari buku cerita lain yang lebih bermacam tema ceritanya, namun dia tetap tidak mau. “Tidak maaaauu ibuuuu, aku mau yang ini saja, ini buku dari teman aku,” protes dia. “Buku dari bulik ini ada cerita tentang pesawat dan luar angkasa loh Dek, ada gambar-gambar lucunya juga loh,” rayuku tanpa mau kalah. Dan dia pun tetap bersikukuh dengan maunya dia.

Akhirnya aku mengalah dan mulai membacakan cerita tentang “Luasnya kasih sayang Ibu”. Sepertinya dia memang pekan ini sedang tidak tertarik dengan buku. Dia mendengarkan ceritaku dengan malas-malasan, bisa jadi karena aku nya sudah sedang tidak 100% full fokus. Yup, pikiran masih ke tugas kuliah dan memantau perkembangan kesehatan kakung. Adek kalo antusias membaca buku, dia akan mendatangi sambil membawa buku yang dia mau.

Terlepas apapun itu, aku pun membacakan buku dengan intonasi dan ekspresiku. Adek mendengarkan sambil rebahan di pangkuanku. Di akhir cerita disampaikan bahwa “kasih sayang ibu sepanjang jalan, kasih sayang anak sepanjang galah”. Kakak yang mendengarnya pun ikutan mendekat karena aku dan adek saling berpelukan. Akhirnya kami bertiga saling berpelukan bersama.

mendengarkan cerita sambil rebahan

“Nah, kalo diminta ibu untuk sholat dan tidak teriak-teriak harus apa Dek?” tanyaku. Dia diam saja sambil senyum-senyum. Adek niy sebenarnya tahu kalo dia salah, namun dia masih gengsi mengakui salah, jadi pasti melawan dengan menjawab “enggaaaaaakkk” atau dia akan diam saja tak menjawab – hehehehe. Namun biasanya berselang dalam waktu, dia akan mendekat dan bilang “Ibuuuu, minta maaf yaa”.

Kasih sayang Ibu sepanjang jalan, Kasih sayang Anak sepanjang galah

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #Grabyourimagination #D8

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: