Bunda Sayang

Mencari Ide ‘tuk Menyalurkan Energi Kak Iya – Tantangan H-5

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yeah..sudah masuk hari ke 5 mempraktekan materi Komunikasi Produktif dari perkuliahan Bunsay IIP. Sebenarnya diskusi atau forum keluarga bukan hal yang rutin kami lakukan. Bersyukur dengan mengikuti perkuliahan Bunsay, kami sekeluarga menikmati sekali forum ini.

Melalui forum keluarga ini, kami bisa menuangkan apa yang kami rasakan. Aku bisa menyampaikan keinginan dan harapan ke duo fajar junior dan begitupun sebaliknya.

Obrolan dengan Kak Iya semalam masih merupakan lanjutan dari obrolan sebelumnya. Sekembalinya kami di Bandung nanti, kami akan menyusun kegiatan yang akan menjadi tantangan kami masing-masing. Semalam, kami ngobrol tentang kegiatan di luar sekolah yang menarik buat Kak Iya.

Aku: “Kak, dari tadi nunduk aja ke HP, khusyuk banget” (sambil menahan diri tidak menggunakan nada tinggi seperti hari-hari sebelumnya).

Kakak: “hmmmm” (sambil bibirnya sedikit manyun).

Aku: “Kak, kakak tuh suka ikut kegiatan apa siy? Menurut ibu, kakak suka ama seni kan? Gimana kalo waktunya digunakan untuk kegiatan seni aja, lebih keren tuh dibanding berkutat dengan HP”

Kakak: “Iya siy, tapi aku tuh suka cepat hilang mood gitu bu. Baru mulai sebentar, tapi udah malas. Tapi aku gak tahu dan gak bisa milih mana yang aku suka”

Aku: “InsyaAllah bisa, kita coba dulu aja buat list, trus dipilih mana yang paling kakak suka

Yup, dia mulai melepas perhatiannya dari HP. Saatnya untuk ngobrol lebih produktif niy.

Aku: “Kakak suka musik kan, mau melanjutkan les piano lagi gak? atau mau les renang lagi?”

Kakak: “Aku gak mau yang olahraga, capek. Aku suka seni, tapi apa ya? menggambar aja gitu bu?”

Aku: “Ya gimana kakak aja, yang penting harus tanggung jawab dengan pilihannya. Maksudnya ya harus ditekuni dengan baik

Kakak: “Boleh ikutan menggambar aja?”

Aku: “Boleh, tapi janji harus serius. Gak harus ikutan lomba kok, yang penting serius sehingga kedepan bisa menjadi sebuah keahlian pada diri kita

Kakak: “Les menggambarnya yang di Andantino aja bu, aku suka disana

Aku: “Ok, nanti adek bisa ikutan, ibu juga bisa sekalian les piano

Kakak: “Okeh

Ya, selama ini aku akui, aku lebih sering memaksakan keinginanku ke anak-anak. Kali ini aku memulai dengan menanyakan apa yang mereka inginkan sehingga mereka bisa menjalaninya dengan senang hati.

Selalu semangat tuk berproses, belajar dan berubah bersama ya kiddos ♥️

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

Baca juga: https://novya.id/menyusun-kegiatan-baru-dengan-kakak-tantangan-h-4/

#Day25 #SETIP #Bunsay #EstrilookCommunity #KLIPApril #MenulisuntukDiriSendiri

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: