cerdas finansial
Bunda Sayang

Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini #L8 #D2

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hai, jumpa lagi dengan aku. Hmmm, yup ini adalah kegiatan menulisku setelah sekian lama kutinggalkan. Hai, pa kabar kawan narablog? Semuanya baik kan. Aku sedang disibukkan dengan tugas kuliah dan makalah-makalah akhir semester. Baiklah, kita nikmati dan jalani saja prosesnya. Okeh, kita lanjutkan lagi ya cerita pendampingan aku kepada duo fajar junior tentang ilmu pengaturan uang. Hmmm, ibunya aja sebenarnya belum canggih banget, masih suka kebobolan tapi gak ada salahnya kita berbagi kan.

Ini seharusnya aku tulis sebagai laporan kegiatan di hari ke 2, tepatnya tanggal 27 November 2019 lalu, namun baru sekarang bisa aku tuliskan karena yah gak perlu lah dijelaskan lagi apa alasannya kan? hehehehe.

Aku: Kak, kita belajar mengatur uang yuk

Kakak: Mengatur uang? gimana caranya?

Aku: Kakak kan dapat uang saku dari ibu, nah itu dibuat catatannya kak. Nanti akan keliatan, kita menggunakan uang itu untuk apa saja?

Kakak: Ok, gimana caranya?

Aku: Kita mulai hari ini ya. Ambil dulu buku kosong, kita buat tabel pencatatannya dulu.

Yup, aku memberi kakak uang saku per 3 hari dimana di setiap harinya kakak mendapat 15 ribu rupiah, dengan rincian, untuk kencleng dan jajan.

Kami pun membuat tabel pencatatan keuangan. Awalnya kakak akan membuat catatan keuangan dalam bentuk uraian. Aku kasih contoh untuk membuat dalam bentuk tabel, dan akhirnya dia menyadari bahwa dia lebih memahami dalam bentuk tabel.

Oke, pembelajaran pertama cukup sekian. Dokumentasi belum ada.

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum.

  • #Day2
  • #CerdasFinancial
  • #GameLevel8
  • #Tantangan10hari
  • #KuliahBundaSayang
  • #InstitutIbuProfesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: