cerdas finansial
Bunda Sayang

Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini #L8 #D7

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yeay. 04 Desember 2019. Yup, hari ke-7 pembelajaran cerdas financial bersama kakak. Hmmm, semalam tuh gak ada obrolan tentang tugas ini dengan detil karena kakak sedang ada tugas dari sekolah yang cukup banyak. Yup, inilah seninya mendampingi anak-anak dimana ketika hari kerja dan akhir pekan sangat berbeda sekali. Hari kerja, aku hanya memiliki waktu bersama anak di pagi hari dan malam hari. Aku optimalkan waktu yang ada ini untuk tetap ngobrol bersama mereka.

Jadi ya semalam aku hanya melihat catatan keuangan yang disusun kakak. Hmmm, dalam beberapa ini ternyata uang sakunya lumayan banyak sisanya. Sebenarnya dia gak banyak pengeluaran untuk jajan dan ternyata tidak setiap hari pula dia jajan. Catatan keuangan ini bisa kakak gunakan untuk ditunjukan ke Mbah Bono (asisten rumah tangga kami). Dia suka menanyakan sisa uang saku kakak karena gak ingin kakak jajan sembarangan. Nah, hal ini suka menyebabkan keributan antara kakak dan Mbah Bono dikarenakan kakak merasa tidak dipercaya. Baiklah Kak, buku ini bisa jadi catatannya dan sisa uang saku dapat disimpan di dalam dompet kakak.

Hmmm, sepertinya aku harus mencari waktu untuk dapat bercerita kepada kakak tentang konsep keuangan ini dengan jelas sesuai bahasa yang kakak pahami. Okeh, kita susun dulu deh sebelum tantangan ini berakhir. Kita lanjutkan lagi nanti ya ceritanya.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Day7
  • #GameLevel8
  • #Tantangan10hari
  • #KuliahBundaSayang
  • #InstitutIbuProfesional
  • #CerdasFinancial

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: