cerdas finansial
Bunda Sayang

Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini #L8 #D9

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hari jumat kemarin, sesampainya di rumah langsung disambut oleh anak-anak di depan pintu. Yup, hari jumat kemarin anak-anak libur sekolahnya dikarenakan bapak dan ibu guru sedang ada rapat besar dengan tim dari yayasan sekolah untuk persiapan penerimaan murid-murid baru SD dan TK. Dan, bersyukurnya hari jumat kemarin, aku pun sedang santai pikirannya (maklum udah 2 minggu ini penat sekali). Selain rangkaian tugas kuliah, ada juga mikir permasalahan kedua orang tuaku, urusan kerjaan dan lainnya. Membagi waktu dan pikiran untuk bisa tetap waras itu yang menjadi tujuan utamaku saat ini.

Well, gak banyak obrolan dengan kakak kemarin jumat. Aku hanya melakukan pengecekan buku catatan keuangan yang sudah kakak susun. (Mohon maaf, dokumentasinya belum ada. Nanti akan disusulkan). Yup, aku seperti kehilangan semangat ketika HP ku rusak kemarin. Bukan masalah kerusakannya namun aplikasi pengolahan foto dan aplikasi penunjang lainnya sangat menduku aktivitasku. Sekarang pinjam HP kakak dengan segala kelemahan memorinya.

Kakak hanya bertanya: Bu, kalo ngitung zakatnya gimana?

Yup, aku tetap mengingatkan ke kakak tentang hal ini. Agar kelak ketika dia sudah memiliki penghasilan sendiri sudah terbiasa langsung menyisihkannya.

Okeh, obrolan singkat kami semalam sebelum akhirnya kami bergantian dipijat oleh Teh Sari.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Day9
  • #Gamelevel8
  • #Tantangan10hari
  • #KuliahBundaSayang
  • #InstitutIbuProfesional
  • #CerdasFinansial

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: