kreatif
Bunda Sayang

Menemukan Solusi Kreatif #L9 #D3

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Membiasakan anak-anak untuk mandiri. Yup, ini adalah salah satu program yang sedang aku galakkan di dalam rumah ku. Walaupun kendala masih sangat banyak sekali namun insyaAllah sedikit demi sedikit anak-anak bisa. Adanya ART di rumah adalah salah satu kendala yang aku alami. Jangankan anak-anak, aku pun terkadang masih teriak minta tolong sama ART padahal kalo mau bergerak sedikit aja, bisa beres dengan diri sendiri juga. Hmmmm, so udah kelihatan kan mana dulu yang harus diperbaiki. Ibunya dulu lah pastinya -hehehehehe.

03 Januari 2020

Setelah menjemput aku di kantor, Pak Suami dan anak-anak ngajak makan malam di luar. Anak-anak tuh suka minta makan malam di luar kalo ada Ayahnya di rumah dan ketika ditanya “mau makan dimana?” seringnya mereka kompak menjawab “gak tahu”. Gimana mamaknya yang bingung coba memilihkan lokasi dan menu makan malamnya. Akhirnya kami memilih menu nasi padang. Aku dengar dari teman kantor, ada restoran dengan menu nasi padang yang terkenal dengan rasa rendang yang juara. Apakah itu? Namanya Restoran Padang Bu MUS. Lokasinya di Jl. Cimanuk (belakang Gedung Sate, dekat dengan Masjid Istiqomah).

Yang paling senang dengan rendang adalah Kakak. Dia super duber maniak sekali dengan menu satu ini. Setelah memilih meja dan pesan makanan, kami cuci tangan. Pak Suami ke Masjid Istiqomah dulu melaksanakan Sholat Isya (agar bisa berjamaah). Kali ini, Adek harus makan karena dia seharian hanya ngemil saja belum makan nasi. Adek semangat makannya, dia makan dengan pilihan ayam goreng dengan sedikit kremes. Awalnya dia makan dengan menggunakan sendok. Aku biasakan dia makan sendiri (dia terkadang manja minta disuapi-hehehehe). Ketika melihat Ayah dan Kakaknya makan tanpa menggunakan sendok namun menggunakan jemari tangannya. Adek memperhatikan dengan saksama dan lama-lama dia pun meletakan sendoknya. “Ibuuuu, lihat,” teriak Adek.

Dia menunjukan bahwa dia makan dengan menggunakan jemari tangannya. Rupanya sendok yang agak berat itu mengganggu ruang geraknya ketika makan. Jadi dia letakan dan akhirnya makan menggunakan jemari tangannya. Good Job Boy!…lebih nyaman dan lebih enak kan ya Dek hehehehehe.

kreatif
makan pakai jemari tangan lebih mudah dibanding pakai sendok yang berat hehehehe

Kreativitas itu lebih memudahkan aktivitas

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#thinkcreative
#kuliahbundasayangIIP
#tantangan10hari
#institutibuprofesional
#gamelevel9
#day3

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: