kreatif
Bunda Sayang

Menemukan Solusi Kreatif #L9 #D4

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Sapa disini yang sewaktu di bangku kuliah dulu suka membuat catatan kuliah di binder? Akuuuu – mengacungkan jari setinggi-tingginya walaupun kenyataannya tak nampak juga, apalah daya badanku pun tak tinggi hanya melebar saja -hahahahaha. Nah, kalo kita suka memakai binder, pastinya kita rajin membeli kertas loose leaf kan buat isi ulangnya. Ada beraneka macam kertas loose leaf. Dulu aku paling senang membeli kertas loose leaf ini di supermarket Mirota yang ada di depan UGM atau di foto kopian dekat kos. Kalo di Mirota, kita bisa memilih kertas dengan corak beraneka macam pastinya dengan harga yang jauh lebih mahal (membandingkannya dengan bekal anak kost di kala tahun 1998-an ya gaes). Di foto kopian sebelah kos, motifnya standar yaitu garis-garis saja tapi harganya sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa.

04 Januari 2020

Kakak sekarang suka sekali menggunakan binder, hmmmm, dah kayak anak kuliahan aja ya Kak. Nah, dia kalo diajak ke Borma atau ke Gramedia pasti langsung nyelonong ke alat tulis dan dia mulai kebingungan memilih loose leaf. Kalo setiap pergi selalu beli, mamak bisa tekor donk Kak. Jadi kalo dia minta, aku suka melarang. Bukan karena mamaknya ini pelit, karena terkadang loose leaf di rumah masih ada, tapi Kakak naksir motif yang baru pada loose leaf.

Nah, kemarin-kemarin, Kakak asyik sendiri di kamar. Dia ambil laptop trus dia browsing gambar-gambar. Habis itu dia download dan diprint. Aku nanya, “Mau buat apa Kak?”. “Mau buat kreativitas bu,” jawab singkat darinya. Kakak ini sudah kubelikan pena khusus lettering juga, lumayan mahal dan berwarna-warni karena dia suka sekali dengan lettering. Dia ambil loose leaf standarnya, dia anteng di kamar dengan meja lipatnya. Disuruh makan dan sholat harus berkali-kali memanggilnya. Ternyata dia sedang berkreasi, dan hasilnya adalah sebagai berikut:

kreatif
kakak sedang mendesan loose leaf standarnya

Taraaaaa…karya loose leaf barunya

Kakak ingin membuat loose leaf dengan hiasan gambar doraemon dan dia tambah tulisan-tulisan cantik dengan pena letteringnya. Good Job Kak! (biasa jualan donk kak- hehehehe).

Kreativitas itu menciptakan kehematan

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#thinkcreative
#kuliahbundasayangIIP
#tantangan10hari
#institutibuprofesional
#gamelevel9
#day4

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: