kreatif
Bunda Sayang

Menemukan Solusi Kreatif #L9 #D9

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Mainan lego balok adalah kesukaan Adek. Yang kami miliki saat ini adalah mainan turun temurun dari Kakak sewaktu dia kecil. Dulu waktu kakak kecil sempat dilarang bermain dengan lego ini. Kenapa? karena kata bu Guru kurang bisa melatih motorik halusnya. Permukaan lego tidak lurus sehingga memudahkan anak menyusun. Kami dianjurkan untuk menggunakan balok susun dari kayu yang permukaannya rata sehingga usaha anak dalam menyusun akan lebih terlihat. Ketika Adek masuk taman bermain, mainan ini kami keluarkan lagi dari gudang. Di awal mengenal mainan ini Adek masih kaku dan bingung.

09 Januari 2020

Adek itu suka sekali dengan kereta api. Memang selama ini dia hobinya menonton youtube tentang kereta api dan yang ditonton bukan acara kereta api thomas atau chunggington tapi kereta api asli miliknya PT. KAI. Kami sempat berpikir youtube gak bagus buat Adek, namun ternyata Adek dapat mengambil yang baik. Apakah itu? yaitu membangkitkan imajinasinya. Dari Senin sampai dengan Jumat kami tidak mengijinkan menonton youtube, jadi Adek memanfaatkan waktunya dengan bermain lego balok ini.

Sepulang kantor, aku lihat Adek sedang asyik bermain legonya. Setelah melepas jilbab dan minum, aku mendekat ke Adek. Dia sibuk menyusun legonya. Tak selang beberapa waktu, Adek memanggil, “Ibuuuu, lihat..aku buat apa hayooo?”. Dia menyusun legonya menyerupai bentuk istana. “Wow, keren banget, apa ya itu? Istana bukan siy?” tanyaku. “Iya,” jawab Adek bangga.

kreatif
istana ala adek

Kakak memanggil minta ditemani. Aku mengarah ke kakak sebentar. Kudengar adek memanggil lagi,”Ibuuu kesini dulu, lihat aku buat lagi loh.”. Aku pun keluar dari kamar kakak dan melihat hasil karya Adek selanjutnya.

kreatif
mobil traktor ala Adek

“Ini namanya truk buat angkut barang,”kata dia. “itu back hoe bukan ya Dek? yang buat ambil tanah,”tanya aku. “Bukan, ini buat angkut barang,”dia menjelaskan lagi. Adek menjelaskan sambil mempraktekan cara menggerakan hasil karya itu. Dia putar ke kanan dan ke kiri. Oooo, aku paham, dia sedang membuat truk katrol barang. “Wah hebaaaaatttt, Adek lihat dari mana?,” tanya aku. “Dari laptop lah,” jawab dia dengan santai. Ibunya pun tersenyum, rupanya rekaman dia ketika nonton dia praktekan dalam bermain lego. Good job My Boy!.

Kreativitas itu kaya akan ide dan sederhana dalam praktek

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#thinkcreative
#kuliahbundasayangIIP
#tantangan10hari
#institutibuprofesional
#gamelevel9
#day9

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: